Donor Darah Terbanyak di Malut, PMI Berikan Penghargaan Kepada Polda Maluku Utara - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Donor Darah Terbanyak di Malut, PMI Berikan Penghargaan Kepada Polda Maluku Utara

Donor Darah Terbanyak di Malut, PMI Berikan Penghargaan Kepada Polda Maluku Utara TERNATE, LELEMUKU.COM -  Kepolisian Daerah Maluku Utara mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai instansi Pendonor Darah terbanyak di Maluku Utara.

Apresiasi yang diberikan oleh Palang Merah Indonesia disampaikan langsung melalui Ketua Palang Merah Maluku Utara Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH.

Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan PMI Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara yang telah berhasil memecahkan rekor instansi terbanyak di Maluku Utara Tahun 2019 dalam kegiatan donor darah, yakni sebanyak 309 orang.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polda Maluku Utara beserta Jajaran dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu masyarakat, kita harus menyadari bahwa pentingnya arti setetes darah bagi kehidupan seseorang yang perlu akan darah tersebut”.

Perlu diketahui bahwa Kegiatan donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah (PMI) sebagai stok untuk kemudian ditranfusikan kepada yang membutuhkan.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Maluku Utara AKBP dr. Subur, melaui Ketua Panitia donor darah Polda Maluku Utara Kompol, dr. Remon Parengkuan, menyampaikan bahwa total pendonor darah sebanyak 309 orang dengan sukarela menyumbangkan darahnya terdiri dari, Polda Malut sebanyak 137 orang pada tanggal 21 Juni 2019, Polres Ternate sebanyak 46 orang pada 24 Juni 2019, Polres Halteng sebanyak 6 orang pada tanggal 28 Juni 2019, Polres Haltim sebanyak 46 orang pada tanggal 2 Juli 2019, Polres Morotai sebanyak 20 orang pada tanggal 5 Juli 2019 dan Polres Halsel sebanyak 54 orang pada tanggal 6 Juli 2019.

Pada Pelaksanaan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polri dalam hal ini Polda Malut juga bersinergitas dengan TNI. Sebanyak 40 Personil TNI AD dan TNI AL ikut menyumbangkan darahnya dengan sukarela sebanyak 4o kantong darah.(HumasPoldaMalut)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...