Asep Setia Gunawan Buka Pembekalan Personel pada 12 Kodim Persiapan di Maluku-Malut - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Asep Setia Gunawan Buka Pembekalan Personel pada 12 Kodim Persiapan di Maluku-Malut

Asep Setia Gunawan Buka Pembekalan Personel pada 12 Kodim Persiapan di MalukuSULI, LELEMUKU.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S. I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pembekalan personel satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan, bertempat di Rindam XVI/PTM Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Sabtu (06/07/2019).

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam mengucapkan selamat datang di Kodam XVl/Ptm kepada para Personel Satuan BKO, semoga kehadiran dan keberadaan kalian di wilayah ini kedepan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pembangunan Kodam XVI/Ptm di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, Pembentukan Kodim baru diawali dengan pembentukan Kodim Persiapan yang meliputi 6 Kodim Persiapan di Propinsi Maluku atau wilayah Korem 151/Binaiya kemudian 5 Kodim Persiapan di Propinsi Maluku Utara atau wilayah Korem 152/Babullah.

Untuk itu, guna memenuhi kebutuhan personel yang akan mengawaki Kodim Persiapan tersebut, maka kalian yang ada dihadapan saya akan bertugas selama satu tahun di wilayah Kodam XVI/PTM untuk mempersiapkan Kodim Persiapan tersebut.

Sebelum kalian diterjunkan ke wilayah Kodim Persiapan masing-masing, kalian akan dibekali terlebih dahulu dengan pengetahuan dan keterampilan teritorial, hukum, intelijen dan materi tempur selama kurang Iebih 2 minggu ditempat ini”, pungkas Pangdam.

Diakhir sambutannya Pangdam memberikan beberapa penekanan antara lain, manfaatkan pembekalan ini untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga memiliki pola pikir dan pola tindak sebagai aparat komando kewilayahan, jaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan asal kalian serta Kodam XVI/PTM, terlebih nama baik TNI- AD. (Pendam16)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...