-->

Peran Perempuan Indonesia Kekinian di Mata Petrus Fatlolon

Inilah Peran Perempuan Indonesia Kekinian di Mata Petrus Fatlolon SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH menilai peran perempuan Indonesia dalam konteks kekinian telah menunjukkan peran dan tanggungjawab dalam memberikan andil untuk mengambil keputusan publik.

“Dalam konteks kekinian kaum perempuan Indonesia telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya untuk turut memberikan andil dalam mengambil panggilan keputusan publik, disamping peran reproduksi produktif maupun peran-peran sosial lainnya,” nilainya saat menyampaikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun 2019 di Gedung Natar Kaumpu Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (30/04/2019).

Bupati Fatlolon mengatakan kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti dengan sumbangsi yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan ketahanan keluarga.

Ia menuturkan bahwa seorang perempuan memiliki kemampuan atau peran ganda dalam kehidupan serta mampu sukses bekerja tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga. Kedua peran tersebut pun dapat  dijalankan secara seimbang oleh kaum hawa tersebut.
Kemudian menurut Fatlolon kaum perempuan adalah kunci ketahanan keluarga yang harus bangkit dan mampu untuk menempatkan dirinya sebagai garda tedepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal.

“Berbanggalah bila ibu-bu dikodratkan menjadi perempuan sebab seperti mengutip pendapat Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama bahwa yang paling pintar di dunia ini adalah kaum perempuan bukan laki-laki. Padahal kita tahu bahwa Obama adalah seorang presiden amerika yang pandai tapi justru sangat menyanjung peran perempuan,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel