-->

Sinergitas Suami dan Istri Mampu Ciptakan Generasi Tanimbar yang Tangguh dan Handal

Sinergitas Suami dan Istri Mampu Ciptakan Generasi Tanimbar yang Tangguh dan HandalSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan bahwa untuk menjadikan seorang perempuan sebagai kunci ketahanan dalam keluarga yang harus bangkit dan mampu untuk menempatkan dirinya sebagai garda tedepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal tidak lepas dari peran seorang pria.

Ia mengatakan kondisi yang harmonis antara kehidupan keluarga dapat tercapai dan sejalan jika setiap perempuan mampu mewujudkan keutuhan dan kesetaraan gender dengan membangun sinergitas antara suami dan dirinya sebagai istri dalam beberapa ketahanan, seperti ketahanan fisik, ekonomi dan sosial.

“Ketahanan fisik yang mencakup kesehatan, ketahanan ekonomi yang menjamin keluarga dapat memenuhi kebutuhan dan ketahanan sosial yang mencakup kemampuan menyelesaikan masalah. Ketahanan sosial juga mengenai interaksi keluarga dan lingkungan serta peran keluarga dalam  tanggungjawab sosial yang berbasis budaya dapat diwujudkan,” kata Fatlolon saat menyampaikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Kartini ke 140 Tahun 2019 di Gedung Natar Kaumpu Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (30/04/2019).

Ia pun mengajak seluruh perempuan di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu menjadikan momen Peringatan Hari Kartini yang dibahwa sorotan Tema ‘Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan’ untuk dapat menjadi inspirasi dan meningkatkan kualitas dalam diri yang semakin mandiri.

“Tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri menjadi semakin mandiri, berperan besar dalam pembangunan dan pembentukan generasi penerus pembangunan bangsa menjadi generasi yang berkualitas secara ilmu dan pengetahuan, beriman, bertakwa, berakhlak mulia serta generasi yang mampu siap bersaing di era global saat ini,” ajak putra terbaik asal Desa Meyano, Kecamatan Karmomolin itu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel