Lanny Jaya Target Turunkan Angka Buta Huruf Hingga 10 Persen - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Lanny Jaya Target Turunkan Angka Buta Huruf Hingga 10 Persen

Lanny Jaya Target Turunkan Angka Buta Huruf Hingga 10 PersenJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya, Provinsi Papua, memastikan salah satu target program kerja tahun ini, berupaya menurunkan angka buta huruf dari 40 ribu menjadi 20 ribu. Keyakinan itu, dilatarbelakangi keberhasilan meningkatkan angka melek huruf diatas 10 persen setiap tahun.

“Dalam beberapa tahun ini Pemkab Lanny Jaya mampu meningkatkan indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan menekan angka kemiskinan. Sama halnya untuk angka buta huruf yang terus menurun”.

“Untuk itu, Pemda Lanny Jaya dibawah kepemimpinan Bupati Befa Jigibalon dan Wakil Bupati Yemis Koyoga telah mencanangkan program Lanny Jaya Mandiri dan Sehat. Program ini membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan perekonomian. Dimana secara umum ikut mempengaruhi IPM yang kian meningkat,” terang  Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait, disela-sela Musrenbangda RKPD, di Jayapura, Rabu (24/04/2019).

Menurutnya, upaya peningkatan IPM cukup berpengaruh kepada upaya pemberantasan angka buta huruf. Apalagi, Lanny Jaya memiliki program pembiayaan Rp1 juta bulan kepada masing-masing KK.

“Kita juga dorong supaya anak-anak usia dini di Lanny Jaya tidak boleh ada yang putus sekolah atau ikut orang tua berkebun. Sebab kalau ketahuan ada yang putus sekolah, maka bantuan Rp1 juta per bulan itu akan dipotong,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Musrenbangda RKPD Papua, Pemerintah Provinsi menyerahkan penghargaan ‘Papua Bangkit’ kepada kabupaten-kabupaten yang berhasil mengurangi angka kemiskinan terbaik.

Sementara Lanny Jaya menerima dua penghargaan dari Gubernur Provinsi Papua atas keberhasilan dalam mengurangi Angka Kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait.

Sekda Sohilait pun mengapresiasi jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lanny Jaya dan seluruh masyarakat atas prestasi yang dicapai itu.  (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...