Buka Puasa Bersama Lanal Saumlaki Berjalan Dengan Hikmat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Buka Puasa Bersama Lanal Saumlaki Berjalan Dengan Hikmat

Buka Puasa Bersama Lanal Saumlaki Berjalan Dengan Hikmat OLILIT, LELEMUKU.COM – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengadakan buka puasa bersama dengan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD, TNI AU, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanimbar pada Kamis (16/05/2019.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M. Tr. Hanla mengawali dengan memberi ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan mengatakan Bulan Ramadan adalah bulan ujian terhadap loyalitas umat Islam, akan perintah Allah SWT untuk melaksanakan salah situ ritual suci yaitu dengan cara tidak hanya menahan nafsu makan dan minum saja tetapi seluruh hal yang berkaitan dengan keinginan manusia.

“Bulan ini kita wajib menahan segala jenis dosa akan tetapi menahan seluruh nafsu-nafsu yang dilanjutkan dengan syarat-syarat tertentu,” kata dia di Gedung Serbaguna Mako Lanal Saumlaki, Jl. Slamet Riyadi No. 1 Dusun Lakateru Desa Olilit Raya, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Hartanto menuturkan bahwa bulan berkah inipun sangat baik bagi semua umat muslim di seluruh penjuru Indonesia dimana pelaksanaannya bertepatan dengan pesta demokrasi. Maka Ia mengharapkan momentum suci itu dapat dipakai untuk saling bersilahturami dan saling memaafkan satu sama lain. 

“Momentun bulan puasa Ramadan 1440 H yang juga bertepatan dengan bulan pesta demokrasi adalah merupakan waktu yang sangat tepat bagi kita semua umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya di Kepulauan Tanimbar,” harapnya.

Selepas itu acara pun berlanjut dengan buka puasa bersama penuh keakraban dan Ibadah Shalat Magrib Berjamaah yang dipimpin oleh Ketua MUI Tanimbar, Ustad Abd. Karim.

Selain Danlanal Hartanto bersama Ketua MUI Abdul Karim turut hadir pula Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerudin, S.IP, DanSatrad 245/Nifmasbulur Letkol Lek Gatot Wiseso., ST.M.I.POL, Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP Andre Sukendar, S.IK, Wadan Yon 734/SNS Mayor Inf Zaenal, Perwira Staf Lanal Saumlaki dan diikuti oleh seluruh prajurit TNI-Polri serta pengurus MUI Tanimbar.  (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...