-->

Terapkan Sistim Seat, Pelni Saumlaki Harap Penumpang Beli Tiket Lebih Awal

Terapkan Sistim Seat, Pelni Saumlaki Harap Penumpang Beli Tiket Lebih Awal SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) Sub Cabang Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Obednego Manuhuwa sarankan penumpang agar membeli tiket kapal lebih awal karena pihaknya telah berlakukan kebijakan ‘one man one seat’ atau ‘satu tiket satu tempat tidur’ di atas kapal.

“Penjualan tiket sekarang menggunakan sistem online. Bukan Pelni Saumlaki saja yang jual tiket tetapi semua kantor cabang Pelni dan agen travel yang berada di Merauke, Agats, Timika, Dobo, Tual. Maka itu kami sarankan penumpang segera beli tiket jauh-jauh hari supaya bisa mendapatkan tempat tidur,” saran dia di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Kamis (16/05/2019).

Ia meminta para penumpang kapal milik Pelni untuk membeli tiket lebih awal pada saat pihaknya sudah mengeluarkan jadwal kapal yaitu setiap satu bulan lebih awal dari keberangkatan agar terhindar dari berebut tempat tidur apalagi menggunakan jasa pihak yang mencari keuntungan.

Manuhuwa menjelaskan jika pihaknya kini telah memberlakukan system yang sistematik, teratur dan hanya yang memiliki tiket saja yang bisa berangkat. Hal itu mengantisipasi perebutan tempat tidur antar penumpang dan penimbulkan salah paham akibat penggunaan jasa buruh kapal untuk mencari tempat tidur atau kasur.

Kemudian ia menambahkan jika para penumpang menemukan ada penumpang lain yang menempati tempat tidur yang tidak sesuai di tiket, maka langsung saja melaporkan hal tersebut kepada pihak security kapal.

“Penumpang yang punya tiket itu nanti dia bisa langsung lapor ke kapal nanti orang kapal yang arahkan, yang penting dia berhak mendapatkan tempat sesuai dengan nomor seat di  tiket,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel