-->

ASN Provinsi Papua Mulai Malas Ikut Apel Pagi

ASN Provinsi Papua Pemprov Mulai Malas Ikut Apel PagiJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mulai mengkhawatirkan. Dimana pada apel Senin (28/1) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, tercatat sebanyak 1324 pegawai negeri bolos atau tak hadir tanpa keterangan.

Hal tersebut pun disayangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen, saat menyampaikan arahan pada apel pagi tersebut. “Merupakan suatu keprihatinan dalam apel pagi kali ini, dimana jumlah ASN yang tidak hadir mencapai ribuan. Tepatnya mencapai 1324 orang,”sesalnya.

Hery khawatir, tingkat kedisiplinan yang rendah itu bakal berimbas pada pelayanan kemasyarakatan di masing-masing instansinya. Bahkan lebih buruk lagi, berpotensi memicu lemahnya sistem pengendalian intern di lingkungan kerja masing-masing.

“Padahal setiap Senin pagi dalam apel selalu saya kumandangkan slogan ‘semangat pagi’. Dengan demikian diharapkan hal itu menjadi motivasi dan semangat bagi pegawai untuk lebih meningkatkan disiplin apel maupun masuk kantor sebagai pelayan publik.”

“Karenanya pada kesempatan ini, tekankan kembali agar kehadiran itu sangat penting dalam apel pagi. Sebab itu, menunjukkan kedisiplinan kita sebagai ASN.”

“Karenanya saya mintakan kepada Kepala instansi agar mengevaluasi staf yang bolos apel Senin pagi di minggu berikutnya. Sebab sangat saya harapkan pimpinan instansi bisa tegas dan mengimbau agar pada apel pagi selanjutnya, dengan penuh kesadaran bisa hadir mendengarkan arahan dari pimpinan,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Sekda mewarning akan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang tak hadir dalam apel Senin pagi.

“Saya mau lihat seluruh ASN hadir dan tidak lagi mendapati ribuan ASN bolos. Untuk itu, semua instansi saya minta seluruh staf bisa hadir pada apel gabungan berikutnya. Sebab direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,” tutupnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel