-->

Ribka Haluk Pastikan Penjaringan Atlet Perbasi Papua Bebas KKN

Ribka Haluk Pastikan  Penjaringan Atlet Perbasi Papua Bebas KKNJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Papua memastikan segera menetapkan nama atlet yang bakal mewakili Papua dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020.

Penetapan nama atlet tersebut, dihasilkan oleh tim teleskoting (pemandu bakat) pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Papua 2019, beberapa waktu lalu di Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten Mimika.

Menurut Ketua Pengprov Perbasi Papua, Ribka Haluk, penjaringan maupun seleksi atlet telah sesuai mekanisme maupun aturan yang berlaku. Pihaknya pun meyakinkan bahwa tak ada praktik KKN dalam penentuan atlet yang akan masuk dalam tim PON Papua.

“Saya pastikan kami Perbasi tidak merektrut atlet di pinggir jalan. Atlet yang direkrut saya pastikan sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” terang ia di Jayapura, Senin (28/1).

Ia katakan, pelaksanaan Kejurda Bola Basket yang diselenggarakan pekan laluini merupakan ajang seleksi atlet bola basket putra dan putri. Atlet yang terpilih pun segera direkomendasikan ke KONI Papua untuk selanjutnya mengikuti tes parameter sebelum masuk dalam Training Center (TC).

Ribka Haluk pada kesempatan itu, mengaprsiasi pihak KONI Papua yang menunjang Kejurda Bola Basket Papua 2019.

“Sebab keigatan Kejurda ini sekaligus juga merupakan uji coba venue basket Mimika Sport Complex (MSC).”

“Kejurda ini tentunya sebagai tes venue lapangan basket yang bakal digunakan pada PON XX, juga sebagai ajang simulasi bagi Pemkab, KONI dan Perbasi Mimika yang nantinya akan jadi tuan rumah,” tutupnya

Smeentara itu, dalam Kejurda Basket 2019, tuan rumah Mimika keluar sebagai juara pertama basket putra. Diikuti Kabupaten Biak dan Merauke. Kemudian basket putri diraih Kabupaten Jayapura sebagai juara pertama, diikuti tuan rumah. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel