-->

TNI/Polri,Bantu Masyarakat Leitisel-Pulau Ambon Perbaiki Akses Jalan Utama Yang Longsor

TNI/Polri,Bantu Masyarakat Leitisel-Pulau Ambon Perbaiki Akses Jalan Utama Yang LongsorKILANG, LELEMUKU.COM - Kepedulian sosial TNI kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam, dilakukan oleh Koramil1504-02/Sirimau, bersama anggota Sat Brimobda Maluku dan masyarakat Leitimur Selatan,memperbaiki akses jalan yang terkena dampak Longsor di jalur lalu lintas jalan utama,desa- desa di Kecamatan Leitisel, Rabu (23/5).

Kegiatan kerja bahkti memperbaiki akses jalan di dusun Darera, wilayah Desa Kilang, yang terkena dampak longsor, yang dilakukan oleh Koramil1504-02/Sirimau,bersama anggota Sat Brimobda Maluku dan masyarakat Leitisel berupa pembuatan bronjongan kawat besi pondasi penahan tanah. Bronjongan kawat tersebut kemudian akan ditimbun dengan batu dan pasir untuk memenuhi memperkuat bronjong.

“Kerja bahkti pembuatan bronjongan kawat besi pondasi penahan tanah, pada longsoran di akses jalan Leitisel,dipimpin langsung oleh Danramil 1504-02/ Sirimau Mayor inf Ibrahim Amin, bersama personil 14 orang,perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Kota Ambon sebanyak 4 orang,masyarakat yang ada di desa-desa Kecamatan Leitisel sebanyak 70 orang serta personil Brimobda Maluku sebanyak 10 personil,” ungkap Perwira pertama penerangan Korem 151/Binaiya.

Dikatakan,kerja bahkti perbaikan longsoran jalan utama penghubung desa-desa di Kecamatan Leitisel, yang dilakukan oleh Koramil Sirimau,bersama anggota Sat Brimobda Maluku dan masyarakat Leitisel,merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon dalam mengatasi dampak dari bencana alam yang terjadi di Kota.

“Pembetulan dan pemadatan bronjong yang sudah terisi batu pasir dilakukan secara bergotong royong oleh TNI/Polri bersama masyarakat Leitisel, dalam membangun akses jalan yang longsor akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di Kota Ambon beberapa hari ini,” Pungkasnya (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel