Malam Takbiran dan Idul Fitri di Maluku Berjalan Damai - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Malam Takbiran dan Idul Fitri di Maluku Berjalan Damai

Malam Takbiran dan Idul Fitri di Maluku Berjalan Damai
AMBON, LELEMUKU.COM -  Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memberikan apresiasi kepada semua pihak sehingga malam Takbiran pada Kamis (14/6) dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah pada Jumat (15/6) berjalan dengan penuh kedamaian.

"Ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri di wilayah hukum Polda Maluku sehingga dapat berjalan aman dan kondusif," ujar Kepala Polda (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Andhap Budi Revianto pada Sabtu (16/6)

Lebih lanjut Kapolda menambahkan, semua ini terwujud berkat kerja sama Polri didukung TNI, Pemerintah Provinsi Maluku, stake holder terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh Pemuda pemudi dan seluruh masyarakat Maluku.

"Ke depannya kerja sama yang baik ini tentunya kita pertahankan, bahkan lebih ditingkatkan untuk Maluku yang kita cintai bersama," harap Irjen Andhap Budi.

Dikatakan, pengamanan Malam Takbiran diawali dengan Apel Kesiapan Pam yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Hasanudin SH di depan Gong Perdamaian Ambon.

"Tidak ketinggalan, istri Polisi para Bhayangkari pun ikut berperan serta dengan mengunjungi Pospam yang berada di Kota Ambon guna memberikan dukungan moril sekaligus memberikan bingkisan bagi petugas yang berjaga," ujar dia.

Sementara pengamanan tersebut digelar 93 Pos yang meliputi 44 Pos Pengamanan, 42 Pos Pelayanan dan 7 Pos Terpadu dengan kekuatan sebanyak 1.834 personil. Dengan pembagian diseluruh Polres pada wilayah Maluku.

Diantaranya,  Polres Ambon terpusat di Masjid Raya Al Fatah, Polres Maluku Tengah, Polres Seram Bagian Timur (SBT) berfokus pada pengamanan Takbir Akbar dan Lomba Karnaval yang terpusat di Masjid Agung Kota Bula, Polres Maluku Tenggara (Maltra) mengamankan Takbir keliling di Simpang Werhir – Jln. Pattimura, Polres Aru terpusat di Masjid Raya Dobo dan Polres Maluku Barat Daya (MBD) terpusat di Masjid Tiakur.

Selanjutnya beberapa daerah yang tidak melaksanakan Takbir Keliling seperti Polres Maluku Tengah (Malteng), Polres Buru, Polres Seram Bagian Barat (SBB) dan Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) mengamankan Takbiran pada masjid-masjid yang berada di wilayah hukum polres masing-masing.

Sementara Polda Maluku beserta Forkopimda Provinsi, FKUB, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur TNI Polri Monitoring Pam Malam Takbiran, di Pos Pam Lapangan Merdeka Kota Ambon melalui CCTV.

Setelah serangkaian kegiatan pengamanan Malam Takbiran selesai, sekira pkl 01.30 WIT dilakukan Apel Konsolidasi untuk cek kembali Pers beserta alat peralatan dan perkembangan situasi yang ada.

Pada apel konsolidasi yg dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto di lapangan Merdeka Ambon disampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang baik kepada seluruh anggota.

Kemudian, pada pagi harinya, yakni Jumat 15 Juni 2018, Kepolisian kembali  melaksanakan pengamanan Sholat Ied yang dapat berjalan Aman, lancar dan Kondusif.

Terdapat 341 Masjid dan atau lapangan sebagai tempat Sholat Ied yakni Polres Ambon mengamankan 123 Masjid, Polres Malteng mengamankan 64 Masjid, Polres Buru mengamanan 31 Masjid, Polres SBB mengamankan 45 Masjid, Polres SBT mengamankan 66 Masjid, Polres Maltra mengamankan 2 lokasi yakni Lapangan Lodar el Kota Tual dan Lap LPP RRI Ohoijang, Langgur, Polres MTB mengamankan Lapangan Mapolres MTB, Polres Aru mengamankan di 3 Masjid, Polres MBD mengamankan 6 Masjid.

"Kami menyampaikan Terima Kasih atas kerjasama yang baik diantara kita semua didalam mewujudkan Maluku yg Aman dan Kondusif," ucap Kapolda. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...