Dalam 1 Minggu, 2 Bayi Lahir di KM Wetar - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Dalam 1 Minggu, 2 Bayi Lahir di KM Wetar

Dalam 1 Minggu, 2 Bayi Lahir di KM Wetar
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Syahbandar Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku membenarkan adanya informasi 2 orang bayi yang lahir di atas Kapal Motor (KM) Wetar dalam seminggu ini.

Hal ini diakui Kepala Syahbandar Saumlaki, Ferra Julliana Alfaris  menyatakan dua bayi tersebut lahir dalam jarak waktu 1 minggu.

Bayi pertama atas nama Clinton Wetario Seiselar lahir pada Minggu (3/9) pada pukul 11.45 WIT pada lokasi 08'01, 424 Lintang Selatan (LS) dan 131'14367'' Bujur Timur (BT)  saat kapal dalam perjalanan dari Desa Adaut, Kecamatan Selaru ke Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Anak laki-laki dari pasangan Oisolsen Seiselar dan  Iriyani Anthonia Halirat ini lahir dari tangan seorang bian terlatih bernama Norma Lurusmanat.

Sementara kelahiran kedua pada kapal yang dinakhodai Capt. Fransiskus ini terjadi pada Sabtu (9/6) pukul 15.16 WIT pada lokasi 07'50',978 LS dan 129'54'656'' BT saat kapal dalam pelayaran dari Pulau Dawelor, Kecamatan Dawelor Dawera ke Desa Kroing, Kecamatan Pulau-Pulau Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Bayi perempuan bernama Yolanda Wetaria Anidlah ini lahir dari ibu bernama Samalina Hambelay dan ayah Mesak Anidlah. Dengan proses melahirkan dilayani oleh Bidan bernama Salo Lakburlawal.

Kedua bayi yang lahir dengan sehat ini disaksikan oleh para penumpang dan diabadikan dengan masing-masing sebuah Surat Keterangan Lahir dari PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Sebelumnya beredar surat kelahiran dan foto bayi pada kapal rute pelayaran perairan Adaut menuju Saumlaki di beberapa grup whatsapp.

Selanjutnya menurut Kumparan.com pada pada Kamis (14/6), Manager PR dan CSR PT Pelni, Akhmad Sujadi memberikan apresiasi kepada petugas yang membantu proses persalinan hingga menyebabkan sang ibu dan anaknya selamat.

"Salut dengan kesigapan para ABK Kapal Perintis KM Wetar. ABK dengan cekatan membantu bidan pendamping dengan menyediakan air hangat, kain bersih, benar, jarum dan alat-alat kesehatan steril lainnya. Semoga menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa" ucap Sujadi. (Laura Sobuber/Kumparan)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...