-->

Pemkot Ambon Beri Bingkisan ke Anggota Satgas Yonif 515

Pemkot Ambon Beri Bingkisan ke Anggota Satgas Yonif 515
AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan bingkisan kepada aparat TNI Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam hal ini Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad yang bertugas melakukan pengamanan di sejumlah pos di Kota Ambon, Maluku, Selasa (12/04) lalu.

Pembagian bantuan natura diserahkan Wali Kota Richard Louhenapessy kepada prajurit satuan tugas (Satgas)Yonif R 515 yang bertugas di wilayah ibu kota provinsi Maluku dan di terima secara Simbolis Oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Hartanto.

"Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya tetapi kepedulian Pemkot Ambon bagi anggota BKO yang bertugas terutama menghadapi hari raya, dimana pasti memiliki rasa ingin bertemu keluarga nya sangat besar" kata Wali Kota saat memberikan bantuan di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515/UTY Waiheru Ambon, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada aparat TNI yang rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan seluruh wilayah di Ambon tetap aman dan kondusif.

Richard mengakui, kondisi kemanan kota Ambon yang semakin kondusif tidak terlepas dari kerja keras personil TNI-Polri, termasuk satuan-satuan BKO Kodam XVI/Pattimura.

Yang terpenting juga adalah kesadaran masyarakat untuk membangun hubungan persaudaraan dan kekeluargaan lintas komunitas dan agama, ikut mewujudkan rasa aman dan damai di ibu kota provinsi Maluku tersebut, turut serta mendampingi Kunjungan Walikota Ambon kali ini yaitu para staf Walikota, Kapolres P. Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso. Komandan Kodim 1504 Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Komandan Satgas Yono R 515/UTY Letkol Inf Syafruddin.

"Seluruh personil BKO yang bertugas di Ambon telah rela meninggalkan keluarganya demi mengemban tugas negara, terutama mewujudkan situasi dan kondisi kondusif di kota ini hingga Tiba Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 masih berada di Daerah penugasan," ujarnya.

Pihaknya berharap dukungan dan kerja  sama dari Satgas Yonif R 515/UTY dalam mengamankan wilayah di ibu kota Provinsi Maluku yang semakin aman dan damai, dengan cara membangun kerja sama bersama warga di sekitar pos pengamanan.

"Bantuan ini perlu diapresiasi karena belum tentu satgas di setiap wilayah penugasan mendapat perhatian dari pemerintah setempat, karena itu tugas bersama kita dengan Pemkot Ambon untuk menjaga kedamaian dan keamanan tetap terjaga dengan baik," tandasnya.

Kemudian Rombongan melanjutkan perjalanan menuju pos Batu merah dan Mardika, yang sebelumbya telah mengunjungi beberapa Pos yaitu Pos Laha, Rumah Tiga, Batu Koneng dan Pos Kotis Waiheru. Dalam keadaan aman dan kondusif. (Pen515)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel