-->

Pemprov Papua Dorong Swakelola Pertanian Cabai Dengan Sumbang Alat Pertanian di Ifale

Ridwan Rumasukun Dorong Swakelola Pertanian Cabai Dengan Sumbangan Alat Pertanian di Ifale

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penjabat (PJ) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menyerahkan alat produksi pertanian bagi kelompok tani cabai di Kampung Ifale, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/3/2024).

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa cultivator lengkap 2 unit, pompa air 1 unit, Selang 100 meter dan tandon air 1 unit, diserahkan Pj Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Pangan bersama Kadis Kehutanan dan lingkungan hidup Papua.

“Penyerahan bantuan ini langsung dari bapak Pj Gubernur Papua. Dan bantuan ini merupakan tindak lanjut saat Pj Gubernur melakukan panen cabai beberapa waktu lalu.”

“Tentunya dukungan ini juga dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan cabai untuk pengendalian inflasi,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A. Yudianto.

Jeri menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pj Gubernur kepada petani setempat. Apalagi cabai tersebut ditanam pada lahan warga milik warga dan dikelola secara mandiri oleh lima kelompok tani secara swakelola. 

“Ini salah satu bentuk perhatian dan memang Pj Gubernur Rumasukun dalam kesempatan itu juga sangat mengapresiasi pemilik lahan yang telah mendorong warga setempat untuk menanam cabai.” 

“Sehingga bantuan itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada para petani,” tandasnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel