-->

Jhon Richard Banua Sebut RPJPD 2025-2045 Bangun Wajah Jayawijaya Jadi Lebih Baik

Jhon Richard Banua Sebut RPJPD 2025-2045  Bangun Wajah Jayawijaya Jadi Lebih Baik

WAMENA, LELEMUKU.COM - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si  memberikan sambutannya dalam kegiatan kick off Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025-2045  yang merupakan Dokumen Perencanaan untuk Periode 20 tahun ke depan, Senin (27/11/23).

Dalam kegiatan tersebut hadir Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., M.PA, Ketua DPRD Jayawijaya, Kepala Baperinda Provinsi Papua Pegunungan, Anggota Forkopimda Kabupaten Jayawijaya.

Dalam Sambutannya, Bupati Jayawijaya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jayawijaya kepada PJ. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., M.PA yang akan membahas Rencana Pembangunan untuk 20 tahun yang akan datang.

Bupati Jayawijaya berharap agar Pj. Gubernur berkenan memberikan arahan kepada Kabupaten Jayawijaya dalam rangka meningkatkan potensi Pembangunan Daerah, sesuai Peraturan yang berlaku di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa dengan akan berakhirnya RPJPD Kabupaten Jayawijaya Tahun 2005-2025 yang bertepatan dengan momen Pilkada 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, maka perlu disusun RPJPD 2025-2045 yang akan menjadi pedoman penyusunan rancangan teknokrat RPJMD untuk pemilu dan Pilkada 2024.

“perlu diketahui, bahwa proses penyusunan dokumen ini telah didahului dengan kegiatan evalusi RPJP tahun 2005-2025 pada tahun 2022 yang lalu. pada tahapan ini, dibutuhkan masukan dari berbagai pihak sebagai salah satu bahan penyusunan dokumen, sehingga diperoleh informasi tentang harapan masyarakat terhadap kemajuan Kabupaten Jayawijaya untuk 20 tahun yang akan datang” ungkap Bupati Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya menungkapkan bahwa Dokumen RPJPD adalah dokumen rakyat, sebagai bakal pemilik dokumen yang harus dilibatkan penuh dalam penyusunan. dengan demikian dokumen RPJPD menjadi dokumen hidup (life document) dan memberi energi penggerak (driven) dalam setiap tahapannya untuk selanjutnya dapat dipedomani Pemerintahan sesuai periodiknya.

untuk itu, Bupati juga mengatakan bahwa dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat Jayawijaya, telah dilakukan polling secara online yang berisi tentang Aspek Pendidikan, Kesehatan, Tenaga kerja, Ekonomi, Lingkungan hidup, serta Penyelenggaraan Pemerintahan.

Lanjut, menurutnya melalui kick off yang akan dilakukan saat ini, diharapkan kepada para pemangku kepentingan untuk dapat memberikan masukan yang bersifat Konstruktif, sehingga bersama-sama dapat membangun wajah Kabupaten Jayawijaya menjadi lebih baik, sesuai dengan slogan RPJPD “Jayawijaya Hanomotok 2045”. (Diskominfo Jayawijaya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel