-->

TP-PKK Provinsi Papua Kolaborasi dengan Dinas Pertanian Lakukan Penanaman Cabai


KEEROM, LELEMUKU.COM - Menyingkapi perintah Ketua Tim Penggerak Pusat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPP-PKK) Ny. Tito Karnavian untuk menggalakkan kembali penanaman Cabai yang dilatar belakangi melambungnya harga Cabai di pasar akhir-akhir ini yang berpotensi menyebabkan inflasi,  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK)  Provinsi Papua melakukan gerak cepat berkolaborasi dengan instansi teknis Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua melakukan pengembangan penanaman cabai (23/11).     

Pj. Gubernur Papua Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE, MM terus mendorong semua stakeholder  untuk bersama menjaga stabilitas ekonomi dan inflasi di Provinsi Papua termasuk dalam hal ini menjaga pasokan cabai melalui pengembangan tanaman cabai. Ridwan menginstruksikan kepada semua SKPD teknis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mendukung dan  mengembangkan kemitraan dengan semua kompenen termasuk TP. PKK Provinsi Papua sebagai mitra strategis Pemerintah.  

TP. PKK sebagai wadah berhimpunnya para ibu rumah tangga sangat tahu dan paham  pergerakan harga, sehingga jika para ibu digerakkan bersama pemerintah untuk menjaga stabiltas ekonomi tentunya sangat tepat, tandasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Ir. Samuel Siriwa menyatakan siap melaksakana instruksi Pj Gubenur Papua tersbut dan mendukung langkah yang dilakukan TP. PKK Provinsi. Dalam laporannya saat dilakukan Penanaman cabai oleh TP. PKK Provinsi Papua bersama  kelompok tani di Kampung Intaimilyan Arso IX Distrik Skanto  Kab. Keeom menyebutkan saat ini terdapat beberapa kelompok tani (K_Tani)  binaan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua yang melakukan pengembangan tanaman cabai yang bisa jadikan mitra strategis untuk menjaga pasokan cabai diantaranya:  K_Tani di Kampung Intaimilyan Arso IX Distrik Skanto  Kab. Keeom dengan luas lokasi 10 Hektar, 2 Hektar sudah berbuah, sisanya dalam bentuk persemaian untuk ditanam pada bulan ini; K_tani Kampung Yanama, Arso luas lokasi 10 Hektar; K_tani di Kota Jayapura luas lokasi 20 Hektar; K_tani di Kabupaten Jayapura luas lokasi 20 Hektar; dan K_tani di Kabupaten Biak Numfor luas lokasi 15 Hektar; serta Dinas Pertanian dan Pangan melalui UPT Kebun Bibit Holtikultura Waena menyediakan  bibit cabai  sebanyak 1000 koker yang siap diserahkan / disalurkan kepada masyarakat / petani.

Penanaman cabai oleh TP. PKK Provinsi Papua bersama kelompok tani Binaan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua di Kampung Intaimilyan Arso IX Distrik Skanto Kabupaten Keeom juga disaksikan oleh para aparatur di tingkat Distrik, Danramil dan Kapolsek setempat. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel