-->

Kota Ambon Jadi Tuan Rumah Malam Puncak API ke-8


AMBON, LELEMUKU.COM - Kota Ambon, Provinsi Maluku, menjadi tuan rumah malam puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Ke – 8 yang akan berlangsung pada 1 November 2023.

Mengawali kegiatan tersebut, dilaksanakan Expo – Activity dan Talkshow bertemakan “Music Tourism” oleh Maluku Promotion Board, yang berlangsung 30 – 31 Oktober di Pattimura Park, dan dibuka oleh Asisten III Sekkot yang baru dilantik, Roby Sapulette.

Sapulette pada acara pembukaan, Senin (30/10/23) mengatakan; suatu kebanggan bagi Kota Ambon dapat menjadi tuan rumah malam puncak API di tahun ini, yang menghadirkan para 18 nominator terbaik se – Indonesia untuk kategori Pariwisata.

Dirinya mengatakan, event API yang telah berlangsung sejak 2016 telah berhasil mempromosikan ribuan destinasi dan produk wisata Nusantara.

“Dalam ajang ini, Kota Ambon telah berhasil menjuarai beberapa Kategori. Pada 2020, juara II Kategori Brand Pariwisata, Ambon City Of Music; 2021 juara III Kategori Atraksi Budaya Sounds Of Green, dan terakhir 2022; dan 2022, juara I Kategori Kampung Adat Hatu Rutui negeri Rutong,” ungkapnya.

Sapulette berharap melalui ajang API, dapat memberikan edukasi pada para  penggrak sektor pariwisata di yang ada diaderah, sekaligus mengajak berbagai pihak ikut berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian daya tarik pariwisata desa/negeri dan keluarahaan dalam berbagai produk wisata.

“Saya berharap dengan penyelengaraan API tahun ini dapat memberikan kontribusi pariwisata dalam pengembangan Pariwisata baik dari sisi destinasi dan pertumbuhan Ekonomi Kreatif provinsi Maluku dan kota Ambon, serta melalui API mewujudkan perubahan lebih baik dalam kerangka memajukan pariwista,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya, Sapulette atas nama pemerintah dan masyarakat kota Ambon memyampaikan terima kasih kepada panitia dan stakeholder yang mendukung event ini.

“Semoga pelaksanaan API 2023, yang diselenggarakan di Kota Ambon provinsi Maluku memberikan kesan hangat bagi para tamu yang datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, malam puncak API ke – 8 tahun 2023, akan digelar di Lapangan Tahapary, Polda Maluku. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel