-->

Kunjungi Ambon, Matheos Tan akan Hadiri Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-8


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Matheos Tan bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Lembata, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan sejumlah pimpinan OPD, berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (31/10/23).

Rombongan Pj. Bupati diterima oleh Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, dan para Pimpinan OPD Lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, di ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang merupakan putra Maluku, mengutarakan  maksud kedatangannya adalah untuk menghadiri Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) ke – 8 pada 1 November 2023, dimana Lembata menjadi salah satu daerah penerima award.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata mengambil kesempatan untuk bersilahturahmi dan ingin mengenal jajaran OPD Pemkot Ambon, melihat kota Ambon yang luar biasa, agar kami dapat mengambil contoh kebijakan pemerintah daerah, termasuk juga implementasi strategi dan hal – hal  terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan,” ungkap Tan.

Diakuinya, Kota Ambon dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pesat dengan tata kota yang semakin baik, menjadi kota yang aman dan nyaman, bahkan menjadi pusat kegiatan nasional.

Hal tersebut, ujarnya, tidak terlepas dari kinerja Pimpinan Daerah, Pj. Wali Kota dan Sekkot dibantu jajaran OPD, sehingga Pemkab Lembata ingin belajar mengetahui bagaimana perkembangan tersebut menjadi sesuatu yang tidak mustahil.

“Kota Ambon dilihat dari luar dan dalam, kegiatan politiknya sangat tinggi namun stabilitas daerah, rasa kebersamaan tetap sama dan berjalan aman dan damai, ini adalah sesuatu yang membanggakan bagi kota Ambon,” tambah Pj. Bupati

Pj. Bupati pada kesempatan tersebut juga memaparkan kondisi geografis dan kehidupan masyarakat Lembata yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan kota Ambon.

“Sebagai salah satu daerah kepulauan, Lembata memiliki sumber daya perikanan yang besar, dimana di daerah kami ada salah satu atraksi perburuan Ikan Paus yang telah diakui oleh UNESCO,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekkot Ambon, Agus Ririmasse menyatakan bangga atas kunjungan Pj Bupati Lembata, Ketua DPRD, dan rombongan ke Pemkot Ambon.

“Kami sangat bangga dikunjungi Pj. Bupati yang juga putra Maluku asal kota Ambon,” katanya.

Ririmasse dalam paparannya mengenai kondisi kota Ambon, menjelaskan ada beberapa faktor yang turut mendukung terciptanya stabilitas keamanan di kota ini, diantaranya nilai – nilai kearifan lokal, kehidupan orang basudara, bahkan budaya Pela – Gandong Salam – Sarane yang masih terjaga hingga saat ini.

“Selain itu salah satu kelebihan kota Ambon adalah telah diakui sebagai Kota Musik Dunia, namun potensi suara yang bagus juga dimiliki orang Lembata tidak kalah dengan kota Ambon,” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel