-->

Dukung Penurunan Stunting, Juliana Waromi Bagi Makanan Tambahan di Gereja GIDI Calvari Koya Karang


Dukung Penurunan Stunting, Juliana Waromi Bagi Makanan Tambahan di Gereja GIDI Calvari Koya Karang

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Dr. Juliana J Waromi,SE.,M.Si melakukan ajangsana sekaligus memberikan bantuan paket makanan tambahan bagi warga jemaat Gereja GIDI Jemaat Calvari Koya Karang Kota Jayapura.


Kegiatan itu dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penurunan angka kasus Stunting di Papua pada Jumat, 3 Oktober 2023.

"Ini wujud kepedulian dan perhatian kami untuk bergerak dan bekerja  bersama  pemerintah  dan stakeholder terkait lainnya untuk bagaimana menekan atau menurunkan angka Stunting di Provinsi Papua terutama di Kota Jayapura,"  kata Juliana.

Dikatakannya bahwa penanganan Stunting merupakan salah satu program pemerintah yang saat ini telah ditetapkan menjadi salah satu isu prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 dengan target penurunan yang signifikan dari kondisi 24,4% pada 2021 menjadi 14% pada 2024.

Dukung Penurunan Stunting, Juliana Waromi Bagi Makanan Tambahan di Gereja GIDI Calvari Koya Karang

"Penanganan stunting ini sudah menjadi program nasional termasuk di Provinsi Papua sehingga menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mensukseskan program penurunan angka stunting, sehingga target yang diharapkan dapat terwujud," Ujarnya.


Ditambahkan Juliana, stunting  merupakan kondisi kekurangan gizi yang di mulai sejak dalam kandungan hingga awal kelahiran sehingga perlu proses edukasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

"Ketidakcukupan gizi merupakan salah satu faktor penyebab Stunting yang juga dapat dipengaruhi oleh status sosial ekonomi keluarga dan juga pernikahan usia dini, itu sebabnya perlu ada edukasi yang baik dan bemar baik dari pemerintah dan para petugas kesehatan bahkan stakeholder lainnya termasuk pimpinan agama untuk pentingnya menghimdari pernikahan usia dini.hingga bagaimana memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga, " Tutupnya.

Diketahui paket makanan tambahan yang diberikan oleh Sekretaris DPRP kepada para balita, berupa bubur kacang hijau, susu dan telur.

Selain itu juga Sekwan Juliana memberikan bantuan Sembako kepada warga GIDI Jemaat Calvari Koya Karang Kota Jayapura. (Humas DPRP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel