-->

Linda Onibala Pimpin Monev TP-PKK Dukung Kesejahteraan Keluarga di Papua

Linda Onibala Pimpin Monev Dukung Kesejahteraan Keluarga di Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua segera melakukan monitoring dan evaluasi di sembilan kabupaten dan kota dengan tujuan utamanya untuk bekerja sama dalam mengurangi masalah stunting di wilayah tersebut.

Menurut Ketua TP PKK Papua, Linda Onibala, kegiatan pemantauan dan evaluasi ini akan berlangsung dari akhir Oktober hingga November 2023. Selama periode ini, Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun akan mengunjungi beberapa daerah dalam rangka kerja sama untuk mengurangi angka stunting. 

“Dalam Monev ini kita juga akan melihat langsung yang telah dikerjakan oleh PKK di kabupaten dan kota,” ungkapnya kepada media pada Jumat, 14 Oktober 2023. 

Lanjut Linda, penting untuk diingat bahwa selain mencapai tujuan program kerja bersama, pertemuan tersebut juga merupakan permintaan dari pengurus TP-PKK di kabupaten dan kota untuk berkomunikasi langsung dengan pengurus provinsi. 

Pertemuan TP-PKK se-Papua itu berlangsung secara daring pada 13 Oktober 2023 di Kota Jayapura. Selama pertemuan, Ketua TP PKK Linda Onibala, yang baru dilantik pada awal Oktober 2023, berinteraksi dengan pengurus dari 9 kabupaten dan kota yang terlihat menunjukkan antusiasme dan kesiapan untuk bekerja sama dalam mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Linda pun menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan berhenti hanya pada pertemuan daring, tetapi akan melanjutkan dengan tindakan nyata dan kunjungan lapangan. Setelah kunjungan ke Kabupaten Yapen dan Waropen pertengahan Oktober, TP-PKK akan melanjutkan dengan kunjungan ke Mamberamo Raya. Akhirnya, mereka akan merencanakan perayaan Natal PKK Provinsi di Sarmi pada 9 Desember 2023, serta kunjungan terakhir ke Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Keerom.

"Intinya kita PKK Papua tidak berhenti lewat rapat daring kali ini saja. Kita akan langsung tindaklanjuti dan turun lapangan,” sebutnya. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel