-->

Kominfo Janji Bangun Tower SST 72 Meter di Manasari Tahun 2024

Kominfo Janji Bangun Tower SST 72 Meter di Manasari Tahun 2024

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan kunjungan untuk survey pembangunan tower BTS (Base Transceiver Station) ke Kampung Manasari, Distrik Mimika Timur Jauh, Rabu (18/10/2023) sore.

Kepala Distrik Mimika Timur Jauh, Yulius Katagame, S.E., bersama Kepala Kampung Fanamo dan Omawita serta masyarakat, saat menerima tim dari Dinas Kominfo yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Albertus Tsolme, S.Pd., menyambut dengan tarian adat. 

Yulius mengaku gembira bisa menerima kunjungan dari kepala dinas, yang juga pernah menjadi kepala distrik Jila dan Amar.

"Selama ini tidak ada kepala dinas yang turun langsung kesini. Itu menurut masyarakat sendiri. Ini suatu penghargaan dari pemerintah untuk masyarakat," ujarnya. 

Ia mengatakan, mengenai infrastruktur dasar, telekomunikasi sangat dibutuhkan di kampung-kampung yang ada di Distrik Mimika Timur Jauh. 

"Telekomunikasi menjadi salah satu kerinduan masyarakat di sini. Mau cek informasi, cek anak sekolah, petugas-petugas di sini juga kalau pulang ke Timika, waktunya cukup lama, jadi kita bagi tugas pelayanan pemerintahan agar tetap berjalan. Sehingga perlu ada jaringan telekomunikasi. Masyarakat sangat menyambut gembira kedatangan tim Dinas Kominfo dan ingin adanya jaringan telekomunikasi," ungkap Yulius.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Mimika, Albertus Tsolme, pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang mempertemukan dalam keadaan baik, sebab selama ini sering pulang balik ke Agimuga, tempat asal, tapi baru pertama masuk di kampung ini. Juga menyampaikan apresiasi atas sambutan dari masyarakat yang sudah menanti hingga tim tiba di sore hari.

Ia pun menerangkan bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki tugasnya masing-masing.

"Mengenai telekomunikasi, jaringan internet, telepon, itu bagian kami. Sehingga yang kami bicarakan terkait hal itu saja. Bapak Camat tadi  menyebut mengenai jaringan. Dan memang benar, sekarang semua sistemnya online. Pemerintahan, sekolah, puskesmas, dan di semua kampung membutuhkan jaringan telekomunikasi," jelas Albertus.

Ia menegaskan, ada empat lokasi yang disiapkan Kementerian Kominfo melalui Dinas Kominfo untuk dibangun tower telekomunikasi di tahun 2024.

"Mimika Timur Jauh, Agimuga, Jita dan Tembagapura, ini empat tempat yang direncanakan akan dibangun tower BTS tipe SST (Self Supporting Tower) 72 meter pada tahun depan. Ini sudah siap," tegas Albertus. 

Ia memastikan tahun 2024 di Manasari akan dibangun tower besar 72 meter. Direncanakan pembangunan tersebut sekali jalan langsung di tiga lokasi, yakni Manasari, Jita dan Agimuga. 

Albertus menekankan pula, ada hal yang harus disiapkan warga Mimika Timur Jauh terkait pembangunan tower telekomunikasi. 

"Kami minta Bapak Ibu ukur, lalu bikin pelepasan tanah. Karena ini menjadi syarat dan dasar pembangunan tower. Lalu pak Camat sampaikan kepada kami. Masyarakat disini sangat luar biasa sambutannya dan sangat membutuhkan perubahan. Tower inilah yang bisa kami hadirkan untuk Bapak Ibu disini," pungkas Albertus menutup sambutan. 

Pertemuan dihadiri kepala kampung, Bamuskam, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat yang ada di Kampung Fanamo, Omawita, Manasari dan sekitarnya. (Diskominfo Mimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel