-->

Freddy Thie Gelar Rapat Bersama Guru Petra dan Yayasan Alirena


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Pemerintah daerah kabupaten Kaimana melalui Bupati Freddy Thie menggelar rapat bersama sejumlah guru yang berasal dari Petra, Yayasan Alirena dan para dewan guru SDN 4 Kaimana Kilo Nol (19/10). Rapat bersama ini dalam rangka untuk memantapkan terkait dengan metode pembelajaran yang disarankan oleh Yayasan Alirena.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy Thie menerangkan bahwa penerapan metode pembelajaran yang disarankan oleh Yayasan Alirena hendak disinkronisasi dengan keragaman yang dimiliki oleh setiap peserta didik di institusi sekolah.

“Saya berharap dari segala macam pertimbangan untuk memutuskan satu kebijakan, ini mempunyai output yang jelas dan terukur”, imbuh Bupati Freddy.
Dirinya secara prinsip, sepakat dengan metode atau kurikulum merdeka belajar. Karena dengan metode tersebut proses transformasi ilmu pengetahuan tidak hanya searah dari guru ke murid.

“Kalau dulu metode belajarnya kan guru yang aktif memberikan tugas dan pekerjaan rumah (PR). Tapi kalau merdeka belajar kan harus anak-anak yang aktif”, imbuhnya.
Selanjutnya, dirinya meyakini bahwa merdeka belajar itu sudah benar. Karena dengan kurikulum tersebut akan mendorong agar para peserta didik kreatif dan inovatif. Namun ia meminta agar berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pihak harus memiliki output yang jelas.

“Karena saya belum dapat laporan artinya perubahan itu sudah kelihatan atau tidak. Dalam artian mereka sudah bisa berkreasi, tidak gugup dan seterusnya”, pungkasnya.(HumasKaiamana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel