-->

Hasbullah Furuada Hadiri FGD Dan Pembinaan Statistik Sektoral BPS


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana melalui Wakil Bupati Hasbullah Furuada menghadiri agenda Focus Group Discussion (FGD) dan pembinaan statistik sektoral. FGD dengan tema data pertanian berkualitas untuk kedaulatan pangan dan kesejahetaraan masyarakat Kaimana itu dihadiri oleh kepala BPS Kaimana beberapa OPD serta perwakilan dari mitra pembangunan kelompok tani.

Dalam kesempatan itu, Wabup menjelaskan sektor pertanian memiliki peran penting dalam pencapaian tujuan pembangunan. Utamanya dalam mempromosikan ketahanan pangan, kemiskinan serta pelestarian lingkungan.

“Bekritan dengan itu, maka perlu untuk BPS menyediakan data pertanian yang akutrat guna mendukung perencanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan berkelanjutan di Kaimana”, ujarnya.

Dengan ketersediaan ini, menurut Wabup Hasbullah akan menjadi banchmark bagi kebijakan, investasi dan tindakan yang diarahkan untuk mencapai target pembangunan berkelanjutan terkait dengan pertanian dan ketahanan pangan.

“Berkaitan dengan data pertanian, dibutuhkan kerjasama berbagai pihak. Sudah tentu, BPS sangat membutuhkan elemen-elemen produsen data pertanian lainnya seperti industri manufaktur yang bergerak di sektor pertanian”, tambahnya. (HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel