-->

Rudy Lakku Hadiri Sosiaslisasi Rencana Kontingensi Gempa Bumi dan Tsunami Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Mewakili Penjabat Wali Kota Sorong, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi., M.M., hadiri kegiatan Sosilisasi Rencana  Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang diadakan oleh BNPB melalui BPBD Kota Sorong, bertempat di Rylich Panorama Hotel, Kota Sorong, Kamis, (31/08/2023).

Acara sosialisasi dihadiri oleh peserta dari perwakilan beberapa kelurahan dilingkup Pemerintah Kota Sorong, serta perwakilan instansi terkait, dan tamu undangan lainnya.

Pj. Sekda dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut, baik pelaksana maupun narasumber, serta peserta yang telah hadir.

Terkait dengan upaya mitigasi, salah satunya adalah dengan penyusunan dokumen-dokumen kebencanaan yang akan dijadikan dokumen panduan dalam pelaksanaan penanggulangan bencana. 

Sehingga menurutnya, kegiatan semiloka dokumen rencana kontingensi adalah sarana uji publik, yang juga merupakan salah satu bagian dari tahapan penyusunan dokumen-dokumen kebencanaan.

Lanjutnya, ia berharap melalui kegiatan tersebut, Penanggulangan dan juga pencegahan bencana bukan hanya menjadi tanggung jawab Instansi-instansi tertentu saja, melainkan menjadi tanggung jawab masyarakat juga.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen Rencana Kontingensi Bencana Gempa Bumi & Tsunami Kota Sorong Papua barat Daya dari BNPB Kepada Pj. Sekda Kota Sorong. Kemudian, dilanjutkan dengan Sosialisasi. (DuiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel