-->

WTP dan FBLB Jadi Pencapaian Pemkab Jayawijaya di Tahun 2023


WAMENA, LELEMUKU.COM – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan John Richard Banua Rouw, S.E., M.Si mengungkapkan pencapaian yang telah diraih pihaknya tepat di momen Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Jayawijaya pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

“Ada beberapa pencapaian diperoleh tahun ini, namun tetap harus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik dari sebelumya,” ungkap dia. 

Keberhasilan tersebut, diantaranya Kabupaten Jayawijaya kembali merahi predikat Wajar Tanpa pengcualian (WTP) untuk ke-8 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua berdasarkan laporan Hasil pemeriksaan atas laporan  Keuangan daerah tahun anggaran 2022.

Selanjutnya pelaksanaan iven tahunan yang sempat terkendala pandemic Covid-19, Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke-31 termasuk dalam Agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023 dan bersaing dengan 110 Iven lain se-Indonesia.

KEN Merupakan strategi kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpanrekraf) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh stake holder pariwisata untuk menciptakan parawisata Indonesia dan penggerak kebangkitan di bidang sector parawisata dan kreaktif. 

Bupati Banua pun mengucapkan apresiasi dan ungkapan terima kasih yang dalam kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bekerja sama dan bekerja nyata demi ‘Terwujudnya Masyarakat Jayawijaya yang Sejahtera, Mandiri secara Ekonomi, Berkualitas, dan Berbudaya’.  

“Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati pelayanan kita sekalian, tentunya berharap bawah pencapaian ini dapat tetap dipertahankan bahkan tetap ditingkatkan untuk menjadi yang lebih baik lagi,” harapnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel