-->

Kapolres Biak Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-78


BIAK, LELEMUKU.COM - Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Kapolres Biak, AKBP Damianus Dedy Susanto S.H,. S.IK., M.H., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Biak, Ny. Nawang Damianus, turut menghadiri upacara yang berlangsung di Lapangan Cendrawasih Kabupaten Biak Numfor.Kamis (17/08/2023).

Upacara yang dihadiri oleh berbagai unsur TNI-POLRI pemerintahan dan Masyarakat tersebut menjadi momen penting dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Bupati Kabupaten Biak,Herry Ario Naap, S.Si,MPd , bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutanya Bupati Biak mengatakan melalui kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita pelihara dan kembangkan sikap toleransi dan saling menghormati di masyarakat, terutama antara pemeluk agama dan antar suku sehingga suasana kedamaian dan kondusif selalu terjaga dan terbina di lingkungan masyarakat sebagaimana semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

“Dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 diharapkan merefleksikan semangat bangsa Indonesia dan tentunya kita di Kabupaten Biak Numfor untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Kabupaten Biak Numfor yang maju.” Ujar Bupati Biak.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Melalui momentum yang berbahagia ini, saya juga ingin menggugah jiwa nasionalisme dan patriotisme kita semuanya untuk turut serta secara aktif merawat Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” Tandasnya.

Sementara itu sesuai upacara, saat di temui, Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto S.H,. S.IK., M.H.,mengatakan dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat melalui momentum ini untuk bersama-sama membangun negeri sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78, Semoga dengan upacara bendera ini bisa menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita,” ungkapnya

Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing dengan cara memasang bendera merah putih selama bulan Agustus.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel