-->

Miniatur Gedung Otonom Jayawijaya Ramaikan Karnaval Budaya Noken Street Fashion


WAMENA, LELEMUKU.COM – Miniatur Gedung Otonom Jayawijaya meraimaikan kegiatan karnaval Budaya yang merupakan iven tahunan yang selalu dinanti-nantikan Warga Kota Wamena dan sempat terkendala pandemic Covid-19 kembali digelar di Tugu Salib pada Kamis, 10 Agustus 2023. 

Kegiatan dengan Tema ‘Noken Street Fashion’ merupakan  program unggulan akhiri pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke-31 Tahun 2023 di Distrik Usilimo pada Senin, 7 Agustus 2023 hingga Rabu, 9 Agustus 2023 dan dalam rangkan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). 

“Wah luar biasa,” teriak Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, John Richard Banua menyemangati seorang pemuda dengan mengayun sepeda membawa gedung mini yang menjadi pusat pemerintahan di kabupaten itu. 

Terlihat seluruh warga Wamena berkumpul di Tugu Salib sangat antusias menyaksikan karnaval siswa Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) serta Perguruan Tinggi.

Disusul seluruh paguyuban di Jayawijaya, pertunjukkan bela diri dari masing-masing cabang olahraga, diakhiri dengan mobil hias dari organisasi masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jayawijaya.

Selanjutnya, pertunjukkan busana noken, dimana generasi muda Jayawijaya tampil sebagai perancang mode dengan menggunakan busana berbahan noken dari kayu kulit asli yang  memberikan nuansa modern dan memiliki daya tarik yang istimewa. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel