-->

John Richard Banua Sambut Kedatangan Tim Ombudsman Papua di Kabupaten Jayawijaya

John Richard Banua Sambut Kedatangan Tim Ombudsman Papua di Kabupaten Jayawijaya.lelemuku.com.jpg

WAMENA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan menyambut Tim Ombudsman Perwakilan Papua untuk melakukan survey Kepatuhan Pelayanan Publik di Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Jumat (4/8/2023).

Di temui dalam Kegiatan Sosialisasi, Bupati Jayawijaya Richard Banua, S.E, M.Si menyampaikan bahwa Tim Ombudsman datang untuk memeriksa dan menilai Kinerja Pelayanan Publik di Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya.

Dalam hal penilaian Kinerja Pelayanan OPD, Bupati mengungkapkan hasil dari penilaian tidak terlalu banyak untuk di perbaiki karena setiap tahun Kabupaten Jayawijaya selalu diperiksa dan dalam 3 tahun ini nilainya masih Hijau dan diharapkan tahun ini nilainya masih hijau.

Kepala Keasistenan Pencegahan Perwakilan Provinsi Papua Ibu Gina Rosi Ikari sekaligus sebagai penanggung jawab penilaian kepatuhan Pemerintahan Daerah, mengatakan bahwa untuk penilaian di Pemerintahan Daerah yang di nilai ada empat dimensi yaitu dimensi input dengan mewawancarai Kompetensi Petugas di Dinas masing-masing, kemudian dimensi proses dengan melihat keterpampangan kestandaran layanan seusai dengan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan Publik, lanjut dengan dimensi ke tiga yaitu unit pengelolaan pengaduan di masing-masing OPD berjalan atau tidak dan terakhir dengan mewawancarai responden atau masyarakat yang datang pada saat pelayanan di Dinas tersebut.

Ibu Gina Rosi juga mengatakan bahwa dalam penilaian Kinerja Pelayanan masih menggunakan 5 sampel OPD seperti tahun lalu yaitu  Dukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan  Dinas PTSP dan juga ditambah 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Wamena Kota dan Puskesmas Hom-Hom.

Selain itu, Kepala Keasistenan Pencegahan Ibu Gina Rosi juga memberikan Apresiasi Kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang 3 tahun berturut-turut dalam penilaian Ombudsman memiliki nilai hijau, hal ini tidak terlepas karena adanya campur tangan Bupati yang langsung melihat ke OPD-OPD tersebut. (Diskominfo Jayawijaya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel