-->

Brimob Kalimantan Barat Tingkatkan Kemampuan Pengamanan Pemilu 2024


PONTIANAK, LELEMUKU.COM - Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat melaksanakan latihan anti-anarkis untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam kesiapan pengamanan menghadapi Pemilu 2024.

"Latihan antianarkis itu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan secara profesional dan mengantisipasi kesalahan prosedur saat bertugas di lapangan," kata Komandan Yonif (Danyon) B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, di Pontianak, Ahad, 27 Agustus 2023.

Menurut Pamungkas, latihan peningkatan keterampilan secara profesional sangat penting agar tidak terjadi pelanggaran hak asasi manusia dan pelanggaran lainnya dalam pengamanan Pemilu 2024.

Menurutnya, pelatihan keterampilan dan kemampuan diri juga salah satu yang perlu ditingkatkan agar menimbulkan rasa percaya diri, sehingga apa yang dilakukan sesuai prosedur pengamanan yang telah ditentukan.

Dikatakan Pamungkas, berbagai kemampuan dan keterampilan dilakukan untuk bekal personil Brimob Polda Kalbar terutama mengantisipasi aksi unjuk rasa, agar personel benar-benar menerapkan prosedur dalam melakukan pengamanan. "Tantangan kedepannya cukup komplit terutama situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024," katanya.

Pamungkas berpesan agar personel Brimob Polda Kalbar senantiasa melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku.

"Jaga nama baik satuan dan bersikaplah profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan," pesan Pamungkas. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel