-->

Bodewin Wattimena dan Agus Ririmasse Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI


BALIKPAPAN, LELEMUKU.COM - Pj.Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena dan Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse menerima penghargaan Golden Award Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI, Atal Depari kepada Pj. Wali Kota Ambon yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon, Richard Luhukay sebagai Wali Kota peduli olahraga. Sementara Ketum KONI Kota Ambon, Agus ririmasse mendapat penghargaan kategori Ketua Umum KONI Terdinamis di Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023).

Ririmasse ketika dikonfirmasi Tim Media Center, Selasa (29/8/23) pagi terkait penghargaan tersebut menjelaskan bahwa Penghargaan ini diberikan atas usulan PWI Provinsi Maluku.

“Tentunya tidak sekedar usul tetapi berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian terkait dengan peranan saya selaku Ketua KONI Kota Ambon serta rekam jejak saya di dunia olahraga, juga terhadap Pak Bodewin Selaku Pj. Wali Kota yang selalu concern dan  memberikan dukungan terhadap pengembangan dan kemajuan olahraga di kota Ambon,” ungkapnya.

Dikatakan, sebelum masuk ke KONI Kota Ambon, dirinya sangat dekat dengan dunia olahraga, dimana pengalaman sebagai atlet karate berprestasi, pelatih, bahkan pengurus cabang olahraga pernah dilakoni. Itu artinya, kecintaan untuk pengembangan dunia olahraga telah menjadi bagian dari dirinya, hingga akhirnya menduduki kursi Ketum KONI Kota Ambon.

“Setelah menjadi Ketum KONI, kota Ambon sukses dalam peyelenggaraan Kejuaraan Kota (Kejurkot) dan menjuarai Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke IV tahun 2022. Hal- hal itu tentu menjadi bahan pertimbangan PWI,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan Curiculum Vitae (CV) yang sarat prestasi sebagai atlet dan pengurus cabang olahraga, menjadi dasar pemberian Golden Award SIWO PWI.

“Dan bukan hanya saya saja ya, tetapi juga Pak Bodewin sebagai walikota peduli olahraga, juga Kadispora Maluku, Pak Sandi wattimena yang menerima penghargaan,” terangnya.

Terhadap penghargaan ini, Ririmasse akui akan menjadi motivasi dan beban bagi dirinya selaku Ketum KONI untuk terus memberikan perhatian penuh bagi seluruh cabang Olaharaga.

“Saya juga meminta dukungan dari Pak Pj. Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sebab membangun Olahraga tidak dapat dilakukan sendiri tetapi harus dengan, kerjasama, koordinasi, dan kolaborasi seluruh pihak,” tandasnya.

Untuk diketahui, Penghargaan Golden Award Anugerah Olahraga SIWO PWI, merupakan tradisi yang dilaksanakan SIWO pusat sebagai apresiasi terhadap insan atau tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dan mengabdikan diri pada dunia olahraga. Nominasi untuk para peraih penghargaan ini diusulkan oleh SIWO daerah. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel