-->

Agus Ririmase Pimpin Atlet Karate Maluku Ikut Kualifikasi PON ke-21


AMBON, LELEMUKU.COM - Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse memimpin atlet Maluku dalam mengikuti Babak Kualifikasi cabang olahraga Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI yang digelar di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), 25 – 27 Agustus 2023.

Saat dihubungi Tim Media Center , Ririmasse menjelaskan dirinya diutus oleh KONI Provinsi Maluku dan Federasi Karate-do Indonesia (FORKI) Maluku, sebagai Manajer Tim dalam ajang yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB FORKI Marsekal Jenderal TNI (Purn) Hadi Tjahyanto di GOR Rudy Resnawan, Jumat (25/8/23)

Kontingen Maluku, lanjut Ririmasse, menerjunkan 13 Karateka, yakni enam putri dan tujuh putra yang siap bertarung merebut tiket ke PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara

Ke -13 atlet tersebut yakni Jein Watwahan di kategori Kata Perorangan putri, Nur Afni Soulissa (Kumite -50 kg putri), Elchi Toding Rante (Kumite -55 kg putri), Adelia Tuasikal (Kumite -61 kg putri), Chresya Poerdiman (Kumite -68 kg putri), Frisilya Terinate (Kumite +68 kg putri), Jacob Jonathan Beay (Kata Perorangan putra), Paulus Tuhuteru (Kumite -55 kg putra).

Kemudian Marchelino Kuhuparuw (Kumite -60 kg putra), Stevanus Ferdinandus (Kumite -67 kg putra), Lodewijk Umakpauny (Kumite -75 kg putra), Pieter Parinussa (Kumite -84 kg putra) dan Rian A.Risamena di kategori Kumite +84 kg putra.

“Tim karate Maluku untuk pra PON siap tempur merebut tiket PON di tahun depan dengan mengirimkan Karateka terbaik yang akan turun di sejumlah nomor unggulan,” ujar ketua Umum KONI Kota Ambon itu.

Ririmasse berharap timnya dapat meraih hasil maksimal sebab persiaan yang dilakukan sangat matang, yakni Training Center selama 3 (tiga) bulan di Ambon.

“Kepada masyarakat Maluku dan Kota Ambon, mari sama-sama kita berdoa dan dukung adik-adik, anak-anak kita ini agar mereka bisa tampilkan yang terbaik di hari pertama dan hari-hari selanjutnya hingga masuk babak final dan meraih tiket PON,” pungkasnya. (DikominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel