-->

Ridwan Rumasukun Cek Kesiapan Atlet Jelang Pembukaan Pornas Jateng


SEMARANG, LELEMUKU.COM - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun didampingi Plh Sekda Papua Derek Hegemur, melakukan pengecekan atlet jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2023 Jateng, Jumat (14/7/2023), di MG Setos Hotel Semarang.

Mengawali Pengecekan atlet, Gubernur Ridwan yang gemar berolahraga ini, mengajak seluruh rombongan yang juga terdiri dari para Kepala OPD untuk berjalan kaki sejauh empat kilometer pulang pergi, dari Hotel Cipiutra menuju MG Setos Semarang.

“Sangat luar biasa semangat bapak Gubernur yang berjalan kaki melakukan pengecekan atlet dengan berjalan kaki. Jalan pagi ini sekaligus menikmati kesejukkan kota setempat dan tentunya untuk membudayakan hidup sehat.”

“Tetapi pada intinya yang diharapankan dari kunjungan ini, para atlet bersemangat dan mendapat suntikan moral jelang pembukaan Pornas Korpri sore nanti dan saat pertandingan di besok hari maupun yang akan datang,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, disela-sela agenda tersebut.

Jeri pada kesempatan itu, meminta dukungan doa seluruh masyarakat Bumi Cenderawasih agar para atlet yang akan bertanding mulai 15 Juli 2023 mendatang, bisa mempersembahkan serta membawa pulang hasil terbaik.

“Tapi sekali lagi sebagaimana instruksi pimpinan memang bukan juaranya yang menjadi tujuan utama. Adalah tali silaturahmi yang mau diutamakan antar sesama anggota Korpri. Sementara medali tentu menjadi bonusnya.”

“Kendati demikian, saya pastikan para atlet akan berjuang mati-matian untuk mengharumkan nama baik daerah Papua,” tandasnya.

Diketahui, pada perhelatan Pornas XVI 2023 Jateng, Provinsi Papua turun pada lima cabang olahraga. Kelima cabor tersebut, yakni Futsal, Basket, Senam Korpri, Bola Voli serta tenis lapangan. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel