-->

Anthony Blinken dan Retno Marsudi Sepakat Jelajahi Potensi Perluasan Kemitraan


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken dan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi sepakat untuk menjelajahi potensi memperluas kemitraan menjelang peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Amerika-Indonesia tahun depan. Kedua diplomat tinggi ini melangsungkan pertemuan di sela-sela Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN di Jakarta, Jumat (14/7).

Lebih jauh Blinken dan Marsudi menyambut baik beberapa kesepakatan yang telah ditandatangani kedua negara tahun ini untuk memajukan hubungan bilateral.

Pernyataan tertulis Departemen Luar Negeri Amerika menyebut beberapa kesepakatan dimaksud, yaitu Perjanjian Keistimewaan dan Kekebalan Konsuler, dan Pengaturan Kerangka Kerja antara Departemen Pertahanan Amerika dan Departemen Pertahanan Indonesia terkait kajian, upaya menemukan, identifikasi dan pemulangan sisa jenazah prajurit Perang Dunia II di Kabupaten Kepulauan Morotai.

Lebih jauh kedua diplomat tinggi ini mengapresiasi dialog yang sedang berlangsung untuk meningkatkan masa berlaku visa dan izin tinggal bagi diplomat Amerika dan Indonesia, serta pemegang paspor resmi, masing-masing selama lima tahun. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel