-->

Saksikan Karnaval Pawai Budaya, Freddy Thie Sebut akan Terus Promosi Wisata Kaimana


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat tumpah ruah ke jalan pesisir pantai Bantemi dan pusat kota. Kehadiran mereka untuk menyaksikan Karnaval Pawai Budaya. Bupati Kaimana Freddy Thie menyatakan kegiatan itu juga diikuti masyarakat di luar suku Papua yang berdomisili di Kaimana. 

"Dari berbagai suku yang ada di Kaimana ikut memeriahkan ulang tahun Kabupaten Kaimana Ke-20. Bahkan ada juga suku dari luar seperti Buton Sulawesi Tenggara, Jawa,  Batak Sumatera Utara, Madura, Sulawesi Selatan yang tinggal di Kaimana memeriahkan kegiatan tersebut," kata Freddy Thie kepada awak media pada Kamis, (08/06/2023). 

Bupati Freddy Thie menjelaskan Karnaval Pawai Budaya sebagai bentuk mengenalkan Kaimana kepada masyarakat luas, khususnya sektor pariwisata. 

"Kaimana yang saat ini berada di Provinsi Papua Barat terus berusaha untuk mengangkat dan mempromosikan potensi-potensi wisatanya keseluruh pelosok. Agar masyarakat luar biar tahu banyak tempat wisata yang cantik dan indah utama di Provinsi Barat, salah satunya di Kabupaten Kaimana.  Kita punya Teluk Triton, dan bisa bermain dengan hiu, serta  Senja Kaimana yang indah," jelasnya. 

Bagi bupati keturunan Tionghoa itu, potensi pariwisata yang dimiliki Kaimana sangat disayangkan bila tidak dipromosikan secara masif. 

"Apalagi saat ini gencar kampanye “Bangga Berwisata di Indonesia” paska normalisasi akibat pandemi Covid-19. Di berbagai kesempatan dan momentum, saya terus mempromosikan wisata Kaimana tidak terkecuali di momentum ulang tahun Kaimana yang ke-20 tahun ini," imbuhnya.(HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel