-->

Pemkot Jayapura dan Yayasan Dian Harapan Papua Bersatu Lawan Malaria

Pemkot Jayapura dan Yayasan Dian Harapan Papua Bersatu Lawan Malaria

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua bekerja sama dengan Yayasan Dian Harapan Papua dalam upaya menekan dan mengeliminasi penyakit Malaria di kota tersebut. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Jayapura menyelenggarakan pelatihan kader dan pendampingan kader untuk program Malaria Perdhaki SSR. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 5 Juni 2023.

Pj Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi, menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kampung dan puskesmas dalam upaya menekan penyebaran penyakit Malaria. Pelatihan kader dan pendampingan kader diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan para tenaga kesehatan di lapangan dalam menghadapi dan menangani kasus Malaria.

Dalam pelatihan ini, kader-kader yang terlibat dalam program Malaria Perdhaki SSR akan mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang penyakit Malaria, metode deteksi dini, pengobatan, dan tindakan pencegahan. Mereka juga akan dilatih dalam mengenali gejala Malaria dan melakukan tindakan responsif secara tepat.

Selain itu, pendampingan kader juga merupakan komponen penting dalam program ini. Melalui pendampingan, kader akan mendapatkan bimbingan dan supervisi secara kontinu dari tim yang lebih berpengalaman dalam upaya penanggulangan Malaria. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas kerja kader dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, melakukan pengobatan, dan melaksanakan kegiatan pencegahan Malaria di tingkat komunitas.

Pemerintah Kota Jayapura dan Yayasan Dian Harapan Papua berharap bahwa melalui pelatihan kader dan pendampingan kader ini, penanganan dan pencegahan Malaria di Kota Jayapura dapat semakin optimal. Dengan upaya yang terkoordinasi dan keterlibatan aktif para kader, diharapkan angka kasus Malaria dapat ditekan dan langkah menuju eliminasi penyakit ini dapat tercapai. (HumasKotaJayapura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel