-->

Frans Pekey Sambut Perayaan Waisak agar Memperkokoh Keimanan dan Keharmonisan di Kota Jayapura

Frans Pekey Sambut Perayaan Waisak agar Memperkokoh Keimanan dan Keharmonisan di Kota Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Dr. Frans Pekey, M.Si, hadir dalam perayaan Hari Waisak 2567 BE/2023 yang diadakan di Vihara Numbay Santi Jaya di Entrop. Acara tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota, Dandim 1701 Jayapura, dan unsur pemudA Pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Pekey menyampaikan ucapan selamat Hari Tri Suci Waisak bagi umat Buddha di Kota Jayapura yang akan diperingati pada minggu keempat Juni 2023. Ia mengungkapkan bahwa perayaan Hari Waisak dapat memperkokoh keimanan, ketaqwaan, serta mendorong perilaku yang baik dan penuh kasih dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang heterogen di Kota Jayapura.

Pekey berharap agar umat Buddha di Kota Jayapura senantiasa menjadi pembawa perdamaian bagi semua warga kota. Beliau menyampaikan pandangan bahwa perbedaan bukanlah untuk dipertentangkan, melainkan harus dijadikan keindahan yang dapat diterima sebagai kekuatan dalam membangun Kota Jayapura dengan memanfaatkan kelebihan dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada umat Buddha di Kota Jayapura yang terus berkontribusi nyata dalam menjalin keharmonisan antarumat beragama serta dalam memajukan Kota Jayapura melalui kompetensi dan profesi yang dimiliki. 

Selain itu, Pekey ingin  perayaan Hari Waisak akan membawa dampak positif bagi kehidupan umat Buddha, kemajuan kota, dan kebahagiaan bagi semua makhluk yang tinggal di Kota Jayapura.

“Perayaan Hari Waisak dapat menjadi momen yang menginspirasi umat Buddha untuk hidup bersama dalam kemajuan kota dan kebahagiaan bagi semua warga Kota Jayapura,” harapnya. (HumasKotaJayapura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel