-->

Jika Evakuasi Berhasil, Korban Pesawat SAM Air Segera Diidentifikasi

Jika Evakuasi Berhasil, Korban Pesawat SAM Air Segera Diidentifikasi

WAMENA , LELEMUKU.COM – Kepala SAR Jayapura, Provinsi Papua, Sunarto mengungkapkan pihaknya pada Minggu, 25 Juni 2023 kembali melakukan upaya evakuasi korban pesawat PK-SMW yang sempat terkendala karena kabut dan cuaca buruk pada Sabtu, 24 Juni 2023.  

Tim SAR gabungan telah melaksanakan breafing operasid dengan 6 personil 3 dari Basarnas dan 3 paskhas bergerak ke LKP pada pukul 08.54 WIT,  dan pada pukul 09.45 WIT 6 personil berhasil turun di LKP dengan rapelling dari heli untuk melaksanakan Evakuasi.

“Jika hari ini cuaca mendukung, maka akan langsung dikirim ke Jayapura untuk diidentifikasi, dan jika cuaca buruk maka akan di bawah kembali ke Wamena,” ungkap dia. 

Sebelumnya kejadian pesawat hilang kontak terjadi di koordinat 4°02'46.32"S 139°21'28.20"E. Menurut laporan dari Airnaf Sentani, Wilso mengatakan pesawat PK-SMW dengan rute dari Bandara Elelim di Kabupaten Yalimo menuju Bandara Poik di Kabupaten Ilaga menghilang kontak pada pukul 11.00 WIT, Jumat (23/6/2023). 

“Pesawat ini memiliki 6 orang di dalamnya, terdiri dari 2 awak dan 4 penumpang,” kata Wilso.

Pesawat membawa empat orang penumpang yakni Bartolomeus (34), Ebeth Hlelerohon (29), Domina Helerohon (17), dan Kilimputni (20). (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel