-->

Polisi Amankan Penyaluran BLT di Wermaktian


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bhabinkamtibmas Desa Welutu BRIPKA Albert Huwae, S.P., melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bertempat di Balai Desa Welutu, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (19/06/2023).

Terdapat sebanyak 37 warga Desa Welutu yang menerima BLT tersebut, dengan besaran dana yang diterima Rp900 ribu, terhitung dari Bulan Januari hingga Maret 2023.

Kapolsek Wermaktian IPDA L. Kora, mengatakan bahwa pengawalan penyaluran BLT yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas adalah merupakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal dan mengamankan, agar anggaran bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar penyaluran BLT ini bisa tersalurkan secara merata dan tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Welutu yang dikonfirmasi media ini mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilakukan dirinya tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada petugas penyalur bantuan maupun masyarakat yang menerima bantuan, dan yang terutama adalah untuk memastikan kegiatan dimaksud berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“BLT Desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi,” jelas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Welutu ini. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel