-->

Antony Blinken Bertemu Mohammed bin Salman di Jeddah


RIYADH, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken, pada Rabu (7/6), bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Jeddah di tengah ketegangan hubungan antara Riyadh dan Washington.

Perjalanan Blinken ke Arab Saudi yang dimulai pada Selasa (6/6) merupakan perjalanannya yang kedua sejak ia menjadi menteri luar negeri AS.

Lawatan tersebut juga dilakukan setelah Arab Saudi di bawah Pangeran Mohammed menjadi lebih bersedia mengabaikan AS dalam mengambil keputusannya sendiri.

Namun, Arab Saudi dan negara-negara Teluk Arab lainnya masih mengandalkan Amerika Serikat untuk menjadi penjamin keamanan di kawasan tersebut karena ketegangan yang meluas akibat program nuklir Iran.

Blinken juga akan bertemu pejabat-pejabat lain Arab Saudi, menghadiri pertemuan anti-ISIS di Riyadh dan bertemu Menteri-menteri luar negeri dari negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel