-->

PDI Perjuangan Jatim Targetkan 60 Persen Suara Ganjar Pranowo


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bakal melakukan konsolidasi akbar pada Sabtu, 6 Mei 2023 untuk memenangkan calon presiden atau Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Konsolidasi tersebut bakal diikuti oleh segenap anggota partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim hingga DPC PDI Perjuangan se-Jatim.

"Ibu Megawati Soekarnoputri telah memutuskan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024-2029 dari PDI Perjuangan. Demi mengamankan keputusan itu, kami akan melakukan konsolidasi akbar," ujar Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah dalam keterangannya kepada Tempo, Rabu, 3 Mei 2023

Said mengatakan Konsolidasi Akbar PDI Perjuangan Jatim bakal digelar di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya. Acara itu nantinya akan dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo.

"Ganjar Pranowo akan membakar semangat juang dari kekuatan inti tiga pilar PDI Perjuangan Jatim yang berjumlah 1.560 orang. Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur," kata Said.

Said menjelaskan DPD PDI Perjuangan Jatim akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar Pranowo di masing masing wilayah berdasarkan hasil pemetaan dan survei.

Sehingga, kata dia, kerja politik dikombinasi antara soliditas tiga pilar dan kader partai, militansi setiap kader, dan simpatisan PDI Perjuangan.

Dengan kerja perhitungan politik secara sistematis, terstruktur, dan rasional, Said yakin DPD PDI Perjuangan Jatim bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti minimal 60 persen.  

"Untuk membangkitkan semangat juang, dan militansi segenap kader PDI Perjuangan bergerak bersama rakyat, Ganjar Pranowo akan meresmikan pendirian Posko Pemenangan Ganjar di Pandegiling, Surabaya," kata Said.

Ia mengatakan kawasan Pandegiling dipilih karena memiliki sejarah historis perjuangan bagi segenap pengurus PDI Perjuangan di masa sulit era Orde Baru.

Posko Pandegiling, kata Said, akan menjadi tonggak untuk mengokohkan daya juang menyukseskan dukungan rakyat untuk Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar juga dijadwalkan berdialog dengan berbagai kalangan di Balai Pemuda. Nantinya Ganjar bakal berbagi pengalamannya sebagai pemimpin di Jawa Tengah, sekaligus imajinasinya tentang masa depan Indonesia.

"Ngobrol santai, gayeng dan asyik, ditemani kopi menghabiskan siang hari di Surabaya," kata Said.

Terakhir, pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim bakal mengajak Ganjar menapaktilasi sejarah perjuangan Bung Karno di masa menimba ilmu di rumah Tjokroaminoto.

Ganjar juga bakal berkunjung ke rumah Bung Karno di Peneleh, Surabaya agar Ganjar tidak lupa pada akar dan jati dirinya.

Esok harinya pada Ahad pagi, 7 Mei 2023, Ganjar Pranowo akan mengikuti car free day di Jember lalu pada siang harinya bersama kader banteng se-Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi bakal bertemu di Gedung Olah Raga (GOR) Jember.

Acara ini diprediksi akan dihadiri lebih dari 5.000 orang yang terdiri dari jajaran struktural PDI Perjuangan, mulai dari ranting, anak cabang, dan cabang dari Jember dan sekitarnya.

"Hari demi hari akan terus kami gelorakan sebagai gerak konsolidasi partai, kami menargetkan dua kemenangan sekaligus, kemenangan mutlak Pilpres dan Pileg 2024. Perolehan minimal 60 persen untuk Ganjar Pranowo di Jatim, dan 37 persen suara untuk PDI Perjuangan di Jatim," kata Said. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel