-->

Kunjungi Kantor DPW PPP, Ganjar Pranowo Ungkap Pesan Megawati Soekarnoputri


MANADO, LELEMUKU.COM - Calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara di Kota Manado pada Kamis, 18 Mei 2023. Ganjar menyatakan kunjungannya itu untuk menjalankan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan, Megawati berpesan agar dirinya berkunjung ke kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menghadiri acara konsolidasi partai di daerah. Adapun PDIP bersama PPP telah menjalin kerja sama politik dengan mengusung Ganjar sebagai calon presiden 2024.

"Pesan Bu Mega begini, ‘Njar, kalau konsolidasi partai, jangan lupa mampir ke PPP’. Begitu," kata Ganjar dalam keterangannya, Kamis, 18 Mei 2023.
 sandi-desktop

Ia mengaku selalu menunaikan pesan Mega tersebut. Misalnya, saat menghadiri acara konsolidasi di Jawa Barat, Ganjar turut menyambangi Kantor DPW PPP Jabar.
Ganjar sebut kunjungannya ke DPW PPP Sulut spesial

Ganjar mengaku kunjungannya ke DPW PPP Sulut kali ini spesial. Pasalnya, hal itu dia lakukan sebelum menghadiri acara konsolidasi PDIP di Sulawesi Utara.

“Malah pertama ke PPP, ini penghormatan kami ke PPP. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Insyaallah silaturahmi berjalan terus," kata Ganjar.

Dalam sambutannya, Ganjar turut menekankan perlunya kerukunan antar anak bangsa. Ia menyatakan kerukunan ini diperlukan demi menjawab tantangan bangsa ke depan.

"Kalau kita bisa jaga itu (kerukunan), cerita ekonomi, sosial, politik, jauh lebih gampang,” ujar Ganjar.

Dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara, Ganjar ditemani oleh sejumlah rekan partainya. Di antaranya Abdullah Azwar Anas, Said Abdullah, serta Dolfie OFP.

PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada 21 April 2023. Pengumuman itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Sepekan berselang, PPP mengumumkan dukungan mereka terhadap Ganjar. Keputusan itu diambil setelah partai berlambang Ka'bah tersebut menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Yogyakarta.

Jajaran pimpinan pusat PPP yang dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Muhammad Mardiono pun telah bertemu dengan Megawati pada 30 April 2023. Dalam kesempatan itu, PPP menyerahkan hasil Rapimnas mereka soal pengusungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.  (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel