-->

Volodymyr Zelenskyy akan Bertemu Para Pemimpin G7 di Jepang


KYIV, LELEMUKU.COM - Para pemimpin dari kelompok tujuh negara industri maju atau G7 yang bertemu di Hiroshima, Jepang, pada akhir pekan ini akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, kata Gedung Putih.

“Kami mengantisipasi sejumlah dialog antara para pemimpin G-7 dan Presiden Zelenskyy,” kata Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan kepada wartawan di dalam pesawat kepresidenan AS Air Force One yang mengarah ke Anchorage, Alaska, dalam perjalanan ke Jepang. “Parameter-parameter hal itu masih dibahas.”

Lebih dari setahun setelah Rusia menginvasi Ukraina, pertemuan G7 akan berfokus untuk mendukung pertahanan Kyiv dan meningkatkan tekanan ekonomi terhadap Rusia. Sullivan mengatakan KTT G-7 akan berfokus pada penerapan dan penegakan sanksi-sanksi, menutup jaringan penghindaran sanksi dan menutup celah.

“AS akan memiliki paket sanksi yang terkait dengan pernyataan G7 yang akan berpusat pada isu penegakan ini,” ujarnya.

Serangan Rudal

Sementara itu para pejabat Ukraina melaporkan serangan rudal hari Kamis yang menarget Ibu Kota, Kyiv, serta kawasan Odesa di Ukraina Selatan.

Serhiy Bratchuk, juru bicara administrasi militer Odesa, mengatakan di Telegram bahwa pertahanan udara Ukraina menembak jatuh sebagian besar rudal Rusia, tetapi satu rudal menghantam sebuah fasilitas industri, menewaskan satu orang dan mencederai dua lainnya.

Di Kyiv, komandan militer Kyiv, Serhiy Popko, mengatakan pasukan Ukraina menembak jatuh semua rudal Rusia yang diarahkan ke daerah itu. Popko mengatakan puing-puing yang berjatuhan memicu kebakaran di beberapa daerah di sekitar Kyiv. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel