-->

Jambore Kader PKK Tingkat Kota Jayapura Tahun 2023

jambore kader pkk tahun 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jayapura, Provinsi Papua menyelenggarakan Jambore Kader PKK Tahun 2023 dengan Tema 'Kolaborasi Kader PKK untuk Kesejahteraan Keluarga' dan Sub Tema 'Melalui Kader PKK Kita Tingkatkan Motivasi, Inovasi dan Integritas untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga'.


“Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK dari keluarga yang sejahtera, tata kehidupan masyarakat bernagsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian,” ungkap Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey saat membuka kegiatan tersebut di Halaman Kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Papua pada Kamis, 25 Mei 2023.

Lanjut dia, sesuai dengan tema besar jambore PKK di tahun ini memiliki makna pergerakan dalam bingkai PKK yang difokuskan pada keberpihakan terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan banga Indonesia yang meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

“TP-PKK Kota Jayapura adalah mitra kerja pemkot yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada tingkat distrik, kelurahan atau kampung,” ujar Pekey.

Jambore Kader PKK Tingkat Kota Jayapura Tahun 2023

Ia berharap melalui even tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi serta peran TP-PKK dan kader dalam pemberdayaan juga pembinaan masyarakat ke depan. Setiap kader PKK adalah agen perubahan dalam lingkungan keluarga dan selanjutnya masyarakat.

“Kemeriahan serta rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energy baru pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK,” harap Pekey.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey mengatakan kegiatan itu merupakan ajang dalam menambah wawasan pengetahuan dan menjalin persaudaran maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader PKK sekota Jayapura.

“Kami mengimplementasikan 10 program PKK untuk berkelanjutan pembangunan di Kota Jayapura dalam rangka membentuk keluarga berkualitas dan mandiri,” kata dia.

Jambore Kader PKK Tingkat Kota Jayapura Tahun 2023

Ia pun meminta semua kader PKK agar terlibat dalam setiap kegiatan jambore dengan bergerak secara militan, smart, dan upgrade diri. Menurutnya kompetensi diri sangat penting sekali dalam keahlian dan ketrampilan sebagai kaum perempuan hebat yang ada di Kota Jayapura agar bisa bersaing sehat satu dengan yang lainnya dan mensejajarkan diri dengan kaum pria.

Maria menegaskan bahwa jambore itu merupakan wadah yang baik untuk semua kader PKK berkumpul, bersilahturami, bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan, menggali potensi diri, merajut solidaritas dan soliditas antara kader PKK untuk membangun keluarga yang sejahtera.

“Mari ekspersikan dan juga mengaktualisasi ketrampilan dna keahlian yang dimiliki serta mengimplementasikan, memantapkan, menyelelaraskan dan mengoperasionalkan 10 program pokok PKK,” ajak Maria.

Jambore kader PKK tersebut diramaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya devile dan yel-yel, lomba pidato, lomba cerdas cermat, lomba menu beragam bergizi berimbang (B2SA), lomba penyuluhan bina keluarga, loma administrasi posyandu.

Lomba cipta alat permainan edukasi, lomba paduan suara, dan lomba senam cegah stunting serta dilanjutkan dengan pameran hasil kerajinan pengurus PKK dari distrik, kelurahan dan kampung pada acara Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Mei 2023. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel