-->

WNI di Korea Selatan Gelar Salat Idul Fitri 22 April


SEOUL, LELEMUKU.COM - Komunitas muslim Korea Selatan merayakan Idul Fitri 1444 H pada Sabtu, 22 April 2023. Hal ini berdasarkan pengumuman resmi dari Korea Muslim Federation pada Jumat, 21 April 2023.

Komunitas WNI, termasuk pelajar Indonesia di Korea Selatan, gotong-royong mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1444 H. Seperti yang terjadi di kampus Korea Development Insititute (KDI), sejumlah mahasiswa Indonesia mempersiapkan keperluan solat Ied hingga masakan opor ayam untuk disantap bersama usai solat Ied.    

Kesibukan juga terjadi di kantor Kedutaan Besar RI (KBRI) di Seoul dalam mempersiapkan solat Ied 1444 H. Sepekan sebelum perayaan Idul Fitri, KBRI telah menyebar pengumuman penyelenggaraan soal Ied di kantor KBRI di 380 Yeouidaebang-ro, Seoul, pada Sabtu, 22 April 2023, pukul 08.00 waktu setempat.
 Promosi-Artikel-728-90

Untuk WNI yang ingin mengikut soal Idul Fitri di KBRI, harus mendaftar lebih dulu lewat formulir online yang disediakan. Sumber di KBRI Seoul menjelaskan sampai Selasa, 18 April 2023, sudah 542 orang mendaftar untuk mengikuti solat Idul Fitri di kantor KBRI Seoul. Jumlah itu dipastikan akan bertambah mengingat WNI yang hadir kemungkinan akan membawa serta anggota keluarga.

Untuk imam solat Idul Fitri 2023, KBRI Seoul mengundang langsung imam dari Indonesia, yakni Dede Munawar Lc. M.Pd. Usai solat Ied, akan langsung diselenggarakan acara halal bi halal.

Sedangkan untuk hidangan dalam perayaan Idul Fitri, KBRI membeli makanan dari sejumlah restoran Indonesia yang ada di Korea Selatan sehingga menunya masakan Indonesia. Untuk acara perayaan Idul Fitri ini, KBRI pun bekerja sama dengan jamaah di masjid IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) di Seoul.    

Berdasarkan database KBRI Seoul, tercatat ada 36.399 orang WNI yang menetap di Korea Selatan. Mereka yang tinggal di Negeri Gingseng tersebut di antaranya mahasiswa, pekerja migran dan WNI yang menikah dengan warga Korea. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel