-->

Ani Ruspitawati Sebut Puskesmas dan RUSD Jakarta Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran 2023


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Ani Ruspitawati mengatakan Puskesmas Kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetap beroperasi 24 jam selama libur Lebaran 2023. Menurut dia, terdapat 44 Puskesmas Kecamatan dan 31 RSUD di Ibu Kota.

“Puskesmas Kecamatan membuka layanan 24 jam selama libur Idul Fitri dan cuti bersama,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 April 2023

Sementara itu, Puskesmas Kelurahan juga tetap buka saat cuti bersama. Namun, ketika Lebaran tiba, pelayanan kesehatan yang buka 24 jam hanya di Puskesmas Kecamatan.
 IMG-20230409-170401-329

Ani mengutarakan, RSUD Jakarta membuka layanan poliklinik saat cuti bersama. Dia juga memastikan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di seluruh RSUD tetap melayani pasien pada libur Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 Hijriah.

Operasional fasilitas kesehatan selama libur Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri ini adalah salah satu bentuk dukungan kegiatan mudik 2023. Dukungan lainnya adalah dengan menggelar pemeriksaan kesehatan pengemudi bus, pelayanan kesehatan pemudik, menyediakan ambulans, dan fasilitas kesehatan rujukan sebagai bentuk mitigasi.

“Dinas Kesehatan DKI berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti dengan Dinas Perhubungan, pengelola terminal, stasiun dan pelabuhan, serta pengelola objek wisata di wilayah Jakarta,” ujarnya.

Dia membeberkan posko pelayanan kesehatan milik Dinas Kesehatan DKI tersedia di tiga stasiun, dua pelabuhan, dan tujuh terminal angkutan jalan untuk menggelar screening penyakit tidak menular dan narkotika. Lokasinya di Pulogebang, Kampung Rambutan, Kalideres, Tanjung Priok, Grogol, Muara Angke, dan Lebak Bulus. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel