-->

VOA Raih 10 Penghargaan di Festival Film dan TV New York


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Film-film dokumenter Voice of America dan sejumlah liputan berita khusus memenangkan sepuluh penghargaan di Festival Film dan TV New York tahun ini. VOA meraih dua penghargaan emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Film dokumenter tim VOA Rusia “Fatema”, tentang jurnalis Afghanistan Fatema Hosseini yang lari dari negaranya setelah Taliban mengambil alih Kabul namun kemudian menghadapi perang lain di negara barunya, Ukraina, meraih penghargaan emas dalam kategori Dokumenter/Pahlawan.

Serial “52 Documentary” VOA memenangkan penghargaan emas keduanya dalam kategori Dokumenter/Seri Nonfiksi Terbaik. Dipimpin oleh Produser Eksekutif Euna Lee, “52 Documentary” menghubungkan pemirsa dengan komunitas global melalui kisah-kisah kemanusiaan.

Film dokumenter VOA “Symphony of Courage,” tentang pelarian mengerikan dua anggota terakhir Institut Musik Nasional Afghanistan dari Kabul, yang disutradarai oleh produser eksekutif VOA Beth Mendelson, memenangkan penghargaan perak dalam kategori Dokumenter/Pahlawan.

“Kyiv-Sofia-Hollywood,” sebuah cerita tentang pelarian dari Ukraina yang diproduksi oleh VOA Divisi Ukraina, memenangkan medali perak dalam kategori Dokumenter/Kepedulian Manusia. “Mother Ukraine,” karya pembuat film dokumenter VOA Christina Cerqueira, juga memenangkan medali perak untuk kategori Dokumenter/Hak Asasi Manusia.

Para peraih medali perunggu termasuk “Cause of Death: Migrant Workers and the 2022 World Cup” dari koresponden VOA Timur Tengah Heather Murdock, dalam kategori Dokumenter/Hak Asasi Manusia; Kisah “School Away from Home” karya dokumenter VOA Zsuzsanna Geller-Varga dalam kategori Dokumenter/Pahlawan; cerita VOA Divisi Asia Selatan dan Tengah “From Republic to Emirate: Afghanistan Under the Taliban” dan “Homeland” masing-masing dalam kategori Liputan Berkelanjutan Terbaik dan Dokumenter/Isu Internasional; dan “Who’s My Dad?”, karya tim VOA Thailand, dalam kategori Dokumenter/Sejarah dan Masyarakat. Delapan karya VOA lainnya menjadi finalis di sejumlah kategori penghargaan.

“Selamat kepada semua pemenang,” kata Penjabat Direktur VOA Yolanda Lόpez. “Saya sangat bangga bahwa anggota juri Festival New York tahun ini mengakui upaya kita untuk memenuhi misi kita dalam menangani isu-isu kritis dalam berita, seperti perang dan hak-hak perempuan, dengan cara yang lebih kreatif dan bernuansa dengan potongan-potongan format panjang yang menarik audiens baru.”

Penghargaan Festival Film & TV New York ditujukan untuk menghormati konten media yang luar biasa dari semua karya industri televisi dan film. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel