-->

HUT ke-77 TNI AU, Jokowi Sebut Harus Jadi Kekuatan Negara yang Disegani Dunia


JAKARTA, LELEMUKU.COM -  Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 untuk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau TNI AU. Ucapan itu Jokowi sampaikan melalui tayangan virtual di tengah perayaan acara tersebut di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Di usia ke-77 ini TNI Angkatan Udara harus menjadi Angkatan Udara yang modern dan tangguh, mampu menjaga ruang udara Indonesia serta bertransformasi sebagai kekuatan nasional negara yang disegani dan dihormati di dunia," ujar Jokowi, Ahad, 9 April 2023.

Selain Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga menyampaikan selamat kepada matra udara di TNI itu melalui tayangan virtual. Ma'ruf berharap TNI AU terus memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional yang profesional.

"Kepakkan sayapmu dengan terbang lebih tinggi untuk menjaga wilayah langit dirgantara. Dirgahayu TNI Angkatan Udara Republik Indonesia Swa Bhuwana Paksa Sayap Tanah Air Indonesia," ujar Ma'ruf.

Dalam perayaan HUT Ke-77 TNI AU hari ini, bakal digelar sejumlah atraksi demonstrasi udara gabungan yang terdiri dari beberapa alutsista milik TNI AU. Beberapa alutista tersebut, antara lain pesawat Sukhoi 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50 i Golden Eagle, EMB 314- Super Tucano, EC-725 Caracal, NAS 332 Super puma, EC-120 B Colibri, KT-1B Wongbee, C-130 HERCULES, CN 235 DAN 295, BOEING 737, Falcon 7x dan 8x, C-212 CASSA DAN CESSNA 172.

Demonstrasi udara itu untuk menunjukkan kekuatan TNI AU di dalam menjaga langit dirgantara Indonesia. Selain itu, pertunjukkan itu membuat TNI AU menjadi angkatan perang yang disegani di kawasan. (Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel