-->

Wujudkan Generasi Indonesia yang Sehat, Bhayangkari Cabang Yahukimo Gelar Posyandu Rutin


DEKAI, LELEMUKU.COM - Bhayangkari Cabang Yahukimo melaksanakan kegiatan rutin pelayanan Posyandu Rutin, guna mendukung salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat di Kabupaten Yahukimo, Jumat (17/03/2023)

Maka Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemerintah untuk bersama masyarakat dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Bhayangkari Cabang Yahukimo yang dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Yahukimo Ny. Dewi Arief Kristanto memperhatikan pelayanan kesehatan, khususnya terhadap balita maupun anak-anak sejak dini.

Dalam kesempatan Ketua Bhayangkari Cabang Yahukimo Ny. Dewi Arief Kristanto mengatakan bahwa pelayanan ini rutin dan sudah lama dilaksanakan dengan memanfaatkan para anggota Bhayangkari dibantu Dokter dan Bidan yang berasal dari istri Polisi sendiri. “Pelaksanaan pelayanan Posyandu rutin ini, ditangani oleh dokter dan perawat dari Bhayangkari Yahukimo sediri sehingga dan mendapatkan persetujuan dari RSUD Dekai”Kata Ny. Dewi Arief Kristanto.

Lanjut Ny. Dewi Arief Kristanto juga menambahkan pemeriksaan rutin ini meliputi pemeriksaan perkembangan anak, dengan melakukan Pemberian Vitamin A, Pemeriksaan Ibu Hamil, Pemberian Imuniasi, dan Pemantauan Status Gizi serta Simulasi dini tumbuh kembang bayi balita(SDIDTK).
“Selain melakukan pemeriksaan, kegiatan Posyandu, juga menyiapkan makanan sehat yang dikonsumsi oleh anak-anak dan aneka permainan guna meningkatkan animo anak untuk datang di posyandu Cabang Yahukimo” Tutup Ny. Dewi Arief Kristanto.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel