-->

Kasatgas Binmas Noken Gelar Kegiatan Kordinasi Bersama Dinas Kesehatan di Timika


MIMIKA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka pembukaan Gerai Pelayanan Kesehatan Keladi Sagu Operasi Rasaka Cartenz 2023, Kasatgas Binmas Noken AKBP Ferdyan Indra Fahmi S.I.K,SH,  menggelar kegiatan kordinasai dengan Dinas Kesehatan di Timika, Jumat (17/3/2023)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken AKBP Ferdyan Indra Fahmi S.I.K,SH dihadiri oleh Kepala Administrasi Ops Rasaka Cartenz AKP Suhardi S.H, Iptu Paulus R Ratu S.E yang juga selaku Kasat Binmas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona dan Anggota Satgas Binmas Noken serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Renold Rizal Ubra S,Si,M dan Serkertaris Dinas Kesehatan Marsekink Mameyau.

Dalam kesempatannya, Kasatgas Binmas Noken AKBP Ferdyan mengatakan program keladi sagu mempunyai masalah pelayanan kesehatan dan pengobatan masayarakat, sehingga kami berkordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Kesehatan supaya apa yang menjadi target operasi kami bisa dilaksanakan dengan baik bersama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Ada 4 prioritas penyakit antara lain stunting,penyakit kulit,malaria dan ispa”jelasnya

Lanjut AKBP Ferdyan,rencana Ops Rasaka Cartenz program keladi sagu dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika akan membuat gerai pengobatan masal atau posko pengobatan masyarakat dan akan di launching dengan langkah yang direncanakan.Kegiatan Launching gerai pengobatan tersebut merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

“Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan dari program Keladi Sagu akan kami  Mengharapkan dan mengoptimalkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk pelaksaan pengobatan ini,” Jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Renol Rizal Ubra sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan Ops Rasaka Cartenz ini.

“Kami sangat mendukung rencana program Rasaka Cartenz program Keladi Sagu yang mana kali ini berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan,kami siap untuk mendukung dan bekerja sama dan merencanakan rapat kordinasi dengan Keladi Sagu untuk perencanaan kegiatan gerai pengobatan masyarakat yang mana sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” Ujarnya.

Disamping itu, ia juga mengharapkan program ini dapat berjalan dengan baik untuk pelayanan menyeluruh ke Masyarakat.

“Sekiranya program ini bisa berjalan dengan baik yang mana kedepan rencana gerai pengobatan masal tersebut akan menempatkan posko pengobatan diberbagai tempat,” tutupnya. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel