-->

Widhi Hartanti Ajak Orangtua di Kota Jayapura Antar Anak Imunisasi RV dan PCV

Widhi Hartanti Ajak Orangtua di Kota Jayapura Antar Anak Imunisasi RV dan PCV

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Asisten II Setda Kota Jayapura, Provinsi Papua, Widhi Hartanti mengajak setiap orangtua di kota tersebut untuk mengantar anak mereka menerima imunisasi Rotavirus (RV) dan Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV).

Imunisasi PCV diberikan untuk meningkatkan ketahanan tubuh bayi terhadap penyakit pneumonia atau radang paru dan imunisasai RV diberikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi terhadap penyakit diare.

“Membawa buah hati mendapatkan imunisasi ini agar seluruh generasi Papua dapat mendapatkan perlindungan dari Penyakit yang Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I),” ajak dia saat pencanangan ‘Pemberian Imunisasi RV dan PCV serta  Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Prima’ Kota Jayapura di kediaman pribadi Staf Ahli Kementerian Sosial (Kemensos) RI Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano di Jalan Jeruk Nipis Kotaraja, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura pada Senin, 6 Maret 2023.

Menurut Widhi, Pneumonia dapat diobati jika terdiagnosa sedini mungkin serta dapat dicegah dengan imunisasi PCV yang telah menjadi bagian dari program rutin sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia dan ditindaklanjuti oleh Kementerian Kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Sementara itu, penyakit diare juga telah menduduki peringkat ketiga penyebab kematian pada anak dan perlu mendapatkan perhatian khusus. Penyebaran diare biasa terjadi melalui infeksi seperti bakteri, virus dan parasite, salah satunya adalah rotavirus yaitu salah satu virus yang paling sering menyebabkan muntah dan diare pada bayi dan anak kecil.

“Vaksin rotavirus termasuk salah satu jenis imunisasi yang direkomendasi oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia yang diberikan dengan diteteskan ke mulut anak,” ujar dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel